Ketahui Yu! 5 Tanda Tikus Bersarang di Rumah Kamu, Pastikan Segera Tertangani Agar Tidak Semakin Banyak!

Ketahui Yu! 5 Tanda Tikus Bersarang di Rumah Kamu, Pastikan Segera Tertangani Agar Tidak Semakin Banyak!

Terdapat tanda-tanda tikus bersarang di rumah, ketahui yu agar tidak berkembangbiak dan semakin banyak.-fumida.co.id-radarkuningan.com

Jika anda mencium aroma busuk pada rumah bisa jadi terdapat tikus yang telah bersarang, bau tersebut berasal dari kotoran atau urine tikus ini dan aroma yang menyengat menjadi penanda tikus baru buang kotoran. 

Jika anda memiliki hewan peliharaan maka manfaatkanlah untuk melacaknya, karena anjing dan kucing bisa melacak dan memulusuri baunya.

Biasanya bau tersebut akan berada pada area tersembunyi, karena tikus menyuki tempat persembunyian yang mambuatnya tidak merasa terancam.

BACA JUGA:Jangan Disepelekan Inilah 3 Tanda-Tanda Keberadaan Tikus Didalam Rumah, Yu Ketahui!

4. Ada Kotoran Tikus

Jejak tikus menjadi tanda keberadaanya, seperti adanya kotoran tikus di lingkungan rumah. Dengan begitu pastikan rumah telah diinvansi oleh tikus.

Kotoran tikus in memiliki warna hitam dan diujungnya putih, jika telah lama maka akan menjadikan kotoran semakin kering dan cepat sekali terhempas hancur.

Biasanya kotoran tikus ini biasa ditemukan pada area dekat dengan makanan seperti kemasan makanan, di laci atau lemari, dinding, lantai dan area tersembunyi lainnya. 

5. Terdapat Bekas Gigitan

Terdapat tanda gigitan tikus pada barang di rumah yaitu dengan melihat warnanya, seperti warna terang dan menjadi lebih gelap seiring bertambahnya waktu pada barang.

BACA JUGA:4 Resep Camilan Simpel dan Enak Ala Rumahan, Cocok Banget Disajikan Saat Kumpul Keluarga

Hal tersebut sangat jelas dalam emngetahui keberadaan tikus di rumah, selain cara menentukan lamanya keberadaan tikus yaitu dengan membandingkan bekas gigitan yang baru dilihat dengan bekas gigitan diketahui sejak lama. 

Jika berwarna lebih terang, itu bisa menjadi indikasi keberadaan tikus dan dapat mengetahui memperkirakan ukuran tikus, semakin besar gigitan maka tikusnya juga semakin besar pula.

Itulah beberapa tanda keberadaan tikus di rumah, semoga informasi ini dapat bermanfaat dan menjadi edukasi dalam mengetahui keberadaan tikus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: