Ketahui Yu! 5 Tanda Tikus Bersarang di Rumah Kamu, Pastikan Segera Tertangani Agar Tidak Semakin Banyak!

Ketahui Yu! 5 Tanda Tikus Bersarang di Rumah Kamu, Pastikan Segera Tertangani Agar Tidak Semakin Banyak!

Terdapat tanda-tanda tikus bersarang di rumah, ketahui yu agar tidak berkembangbiak dan semakin banyak.-fumida.co.id-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Ingin mengetahui bahwa rumah anda terdapat tikus yang bersarang? Pastikan mengetahu tanda-tanda keberadaan tikus yang menjadikan kebenaran tikus bersarang di rumah.

Karena tikus termasuk kedlaam golongan hewan kosmopolitan yang memiliki arti bisa hidup dimana saja, seperti di rumah atau di hutan dan bahkan bisa di dalam air, mengutip laman Kementrian Kesehatan.

Oleh karena itu, besar kemungkinan jika terdapat tanda-tanda dibawah in ada di rumah anda maka tikus telah bersarang, berikut ini beberapa tanda yang harus diketahui, yaitu:

1. Jalur Tikus

Jika rumah anda terdapat jalur tikus yang terlihat maka sudah dipastikan tikus lalu-lalang disana, dan besar kemungkinan terdapat sarang tikus yang menjadikan populasinya semakin pesat.

BACA JUGA:Apakah Benar Kopi Bisa Mengusir Tikus Dari Sarangnya? Inilah 7 Tips Mengusir Tikus Dengan Mudah

Biasanya jalur tikus akan berubah-rubah setiap harinya, sehingga pastikan anda bisa mendeteksinya. Dan paling mudah gunakan senter dalam memastikan jalur tikus ini.

Sehingga pemilik rumah akan melihat beberapa kotoran, jejak kaki tikus, urine, dan banyak noda lainnya yang melekat pada tikus, jalur tersebut sangat mudah hilangnya.

Kemungkinan besar jika terlihat maka tikus baru saja menginjaki area tersebut, oleh karena itu anda bisa mengikuti jejak dan mengetahui keberadaan dari sarang tikus tersebut.

2. Ada Sarang Tikus

Sarang tikus menurut Forbes menyatakan bahwa, hewan pengerat ini akan membuat sarang dari kertas, kain, atau bahan organik yang ditemukan di seluruh rumah agar tidak terdeteksi.

BACA JUGA:DPP PKB Pastikan Yanuar Prihatin Maju Sebagai Calon Bupati Kuningan

Tikus akan membuat sarang pada area yang tidak mudah ditemukan karena tikus sangat pintar dalam bersembunyi, sehingga jika bertemu barang yang bertumpuk bisa jadi sebagai titik sarangnya.

3. Bau Busuk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: