Apakah Benar Kopi Bisa Mengusir Tikus Dari Sarangnya? Inilah 7 Tips Mengusir Tikus Dengan Mudah

Apakah Benar Kopi Bisa Mengusir Tikus Dari Sarangnya? Inilah 7 Tips Mengusir Tikus Dengan Mudah

Benarkah kopi bisa menjadi media pengusir tikus? Inilah 7 tips mudah dalam mengusir tikus di rumah.-istockphoto.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tikus sebagai hewan pengerat dan juga disebut-sebut sebagai hama karena kedatangannya dapat menjadi penggangu kenyamana di rumah.

Mengutip pada laman resmi Kementrian Kesehatan yang menyatakan bahwa tikus termasuk ke golongan hewan kosmopolitan, yang memiliki makna “tikus bisa hidup dimana saja”.

Dari hal tersebut menjadikan tikus besar kemungkinan akan bersarang di rumah, dan tikus juga sering ditemukan di hutan bahkan mereka bisa hidup di dalam air.

Tikus menyukai tempat yang kotor dan tidak terawat pasalnya dari tempat tersebut bisa dijadikan persembunyian dan terdapat makanan yang bisa mambuatnya lebih betah.

BACA JUGA:DPP PKB Pastikan Yanuar Prihatin Maju Sebagai Calon Bupati Kuningan

Nah, dari hal tersebut maka pastikan untuk selalu menjaga kebersihan rumah dan menutup makanan yang masih termakan agar tidak menjadi daya tarik tikus.

Jika rumah anda telah menjadi sarang tikus, maka lakukanlah hal berikut ini yang bisa menjadi salah satu solusi dalam mengusir tikus di rumah dengan mudah, yaitu:

1. Bumbu Dapur yang Tidak Disukai Tikus

Terdapat bumbu dapur yang tidak disukai oleh tikus, haltersebut karena berbagai faktor, seperti memiliki aroma menyengat, terdapat kandungan gas, dan dari bentuknya.

Bumbu dapur apa saja? Jika diperhatikan tikus tidak menyukai aroma yang sangat menyengat, sehingga mereka akan menghindari tempat tersebut.

BACA JUGA:Jangan Disepelekan Inilah 3 Tanda-Tanda Keberadaan Tikus Didalam Rumah, Yu Ketahui!

Aroma menyengat ini bisa menjadikan tikus merasakan pusing dan pingsan, bumbu dapur tersebut seperti: bawang putih, bawang merah, cabai, bawang bombai, sereh dan masih banyak lagi.

Nah terdapat soda kue atau backing soda yang bisa dijadikan sebagai racun, karena terdapat kandungan gas yang menjadikan tikus merasa kembung dan sakit perut.

2. Kopi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: