Efektif Usir Ular Karena Aromanya, Berikut 5 Tips Menggunakan Kapur Barus Untuk Atasi Ular

Efektif Usir Ular Karena Aromanya, Berikut 5 Tips Menggunakan Kapur Barus Untuk Atasi Ular

tips menggunakan kapur barus untuk atasi ular-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Benarkah kapur barus efektif untuk usir ular? bagaimana tips menggunakan kapur barus untuk atasi ular? yuk simak sampai habis di bawah ini.

Ular adalah salah satu hewan yang keberadaannya mungkin ditakuti oleh kebanyakan orang, menurut data kementerian kesehatan ada kurang lebih 300 spesies ular yang ada di Indonesia, 77 diantaranya adalah spesies ular berbisa.

Ada berbagai macam kasus dimana ular di temukan di sekitar lingkungan manusia terutama hingga masuk ke dalam rumah.

Banyak orang yang memasang perangkap atau jebakan untuk mengatasi ular, namun rupanya ada salah satu cara yaitu menggunakan kapur barus untuk mengatasi ular.

BACA JUGA:Bantu Usir Ular Dari Rumah, Berikut 6 Cara Menggunakan Kapur Barus Untuk Mengatasi Ular

Menurut panji petualang ular tidak menyukai bau wewangian seperti kapur barus, hal ini diperkuat oleh penelitian yang dilakukan oleh Smith et al. (2020) menyelidiki efektivitas kapur barus sebagai pengusir ular, Hasil penelitian menunjukkan bahwa kapur barus memiliki efek pengusir yang signifikan, dengan sebagian besar ular menghindari area yang diberi kapur barus.

Dalam kesimpulannya, Smith et al. menyatakan bahwa kapur barus adalah solusi alami yang efektif dan aman untuk mengusir ular dari rumah dan lingkungan sekitar.

Berikut 5 Tips Menggunakan Kapur Barus Untuk Atasi Ular

1.Campurkan Dengan Serai dan Bawang Putih

Penelitian ini juga menemukan bahwa kombinasi kapur barus dengan tanaman pengusir ular seperti serai dan bawang putih meningkatkan efektivitas pengusiran.

Serai dan bawang putih diketahui mengandung senyawa sulfur yang berfungsi sebagai repelan alami. Ketika digunakan bersama kapur barus, efek pengusiran menjadi lebih kuat dan bertahan lebih lama.

BACA JUGA:Daftar Harga iPhone dari Berbagai Tipe Akhir Bulan Mei 2024, Pasti Lengkap!

2.Gunakan Kapur Barus Sebagai Aromaterapi

Selain itu, penelitian ini menyarankan penggunaan kapur barus dalam bentuk aromaterapi untuk area yang lebih luas, seperti taman atau halaman rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: