Banyak Tikus di Plafon Rumah? Yuk Gunakan Kapur Barus Untuk Mengatasi Tikus, Simak 5 Caranya Berikut Ini

Banyak Tikus di Plafon Rumah? Yuk Gunakan Kapur Barus Untuk Mengatasi Tikus, Simak 5 Caranya Berikut Ini

gunakan kapur barus untuk mengatasi tikus-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tikus adalah salah satu hewan yang sering ditemukan di berbagai tempat yang berdekatan dengan aktivitas manusia serta dianggap hama.

Bahkan beberapa jenis tikus lebih nyaman tinggal di dalam rumah daripada di luar karena tikus sudah menganggap rumah adalah tempat yang sempurna untuk tinggal.

Menurut kementerian kesehatan kebutuhan yang sering didapatkan tikus di lingkungan rumah adalah sumber pakan, tempat bersarang, dan tempat berlindung.

Rupanya ada salah satu cara alami untuk atasi hewan pengerat ini yaitu menggunakan kapur barus, bagaimana cara gunakan kapur barus untuk mengatasi tikus?

BACA JUGA:5 Panduan Cara Menghilangkan Bau Bangkai Tikus Permanen, Cuma Butuh Cuka atau Kopi!

Berikut 5 Cara Gunakan Kapur Barus Untuk Mengatasi Tikus

1.Menempatkan Kapur Barus di Sudut dan Celah Rawan Tikus

Tempatkan kapur barus yang telah dihancurkan menjadi potongan kecil di sudut-sudut ruangan, lubang, celah, dan area lain yang sering dilalui atau dijadikan tempat persembunyian oleh tikus. Penelitian menunjukkan bahwa bau kapur barus yang kuat membuat tikus merasa tidak nyaman dan menjauh dari area tersebut .

2.Menggantung Kapur Barus di Kantong Kain

Masukkan kapur barus ke dalam kantong kain kasa atau kain tipis, lalu gantung di beberapa titik di dalam atau sekitar rumah, terutama di area yang sering dilewati tikus.

Cara ini lebih praktis dan rapi dibandingkan menaburkan kapur barus secara langsung. Selain itu, kantong kain dapat digantung di area yang sulit dijangkau tikus tetapi masih menyebarkan bau secara efektif .

BACA JUGA:Daftar Harga iPhone dari Berbagai Tipe Akhir Bulan Mei 2024, Pasti Lengkap!

3.Menyemprotkan Larutan Kapur Barus

Campurkan kapur barus yang sudah dihaluskan dengan air, kemudian semprotkan campuran tersebut di area yang sering dilalui tikus. Anda juga bisa menggunakan campuran ini untuk mengepel lantai di area rawan tikus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: