Kucing Mulai Menua? Apa Perawatan Kucing Tua yang Perlu Disiapkan? Berikut Diantaranya

Kucing Mulai Menua? Apa Perawatan Kucing Tua yang Perlu Disiapkan? Berikut Diantaranya

Kucing Mulai Menua? Apa Perawatan Kucing Tua yang Perlu Disiapkan? Berikut Diantaranya-photo by purina-radarkuningan.com

Berikutnya, kucing tua memiliki kebutuhan nutrisi yang berbeda dari kucing muda. Dimana mereka mungkin memerlukan makanan yang diformulasikan khusus untuk kucing senior.

Makanan kucing yang dirancang khusus untuk kucing tua, biasanya mengandung lebih sedikit kalori dan lebih banyak serat serta nutrisi tambahan untuk mendukung kesehatan sendi dan pencernaan.

Selain itu, pantau juga berat badan hewan peliharaan secara teratur untuk memastikan mereka tidak mengalami obesitas atau kekurangan gizi.

3. Perawatan Gigi dan Mulut

Masalah gigi dan mulut umumnya sering terjadi pada kucing tua, dimana ini dapat menyebabkan rasa sakit dan kesulitan makan.

BACA JUGA:Penasaran Berapa Tingkat Kecerdasan Kucing Peliharaanmu? Simak Penjelasannya Berikut Ini!

BACA JUGA:Bahaya Urin Kucing Bagi Kesehatan Manusia Yang Jarang Diketahui, Apa Saja?

Untuk itu, rutin periksa gigi dan mulut hewan peliharaan secara rutin untuk tanda-tanda penyakit gigi atau gusi.

Jika memungkinkan, disarankan juga untuk membersihkan gigi kucing dengan sikat gigi dan pasta gigi khusus hewan peliharaan.

4. Perawatan Bulu dan Kulit

Selanjutnya, kucing tua juga mungkin kurang mampu merawat bulu mereka sendiri, yang dapat menyebabkan bulu kusut dan masalah kulit.

Untuk menjaga bulu mereka tetap terjaga, rutin menyikat bulu kucing secara teratur dapat menghilangkan bulu mati dan mencegah kusut.

BACA JUGA:PERHATIKAN! Berikut 10 Ciri Ciri Kucing Yang Memiliki Penyakit Parah, Pecinta Anabul Wajib Tahu

BACA JUGA:5 Tips Memberi Makan Kucing yang Sudah Tua, Cat Lovers Wajib Tahu!

Jika diperlukan, kita juga bisa mengajak hewan peliharaan kita mandi dengan sampo khusus kucing untuk menjaga kebersihan bulu dan kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: