Berikut 7 Ciri-ciri Keberadaan Tikus di Rumah, Pastikan Ketahui Sarangnya Agar Cepat Dibasmi dan Tidak Beranak

Berikut 7 Ciri-ciri Keberadaan Tikus di Rumah, Pastikan Ketahui Sarangnya Agar Cepat Dibasmi dan Tidak Beranak

Ciri-ciri keberadaan tikus di rumah sehingga penghuni rumah mengetahui sarangnya untuk dibasmi dengan cepat agar tidak beranak-pinak.-kompas.tv-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM-  Di rumah terdapat tikus? Tapi masih bingung karena tidak pernah melihat wujudnya di rumah, nah untuk mengertahui keberadaan tikus di rumah maka simaklah artikel ini.

Tikus terdamuk kedalam hewan kosmopolitan yang mengartikan bahwa mereka bisa hidup dilingkungan mana saja, seperti hutan, rumah bahkan bisa hidup didalam air, menurut Kementrian Kesehatan.

Dengan begitu, rumah yang kurang terjaga kebersihannya akan menjadi tempat singgah bahkan sarang tikus, oleh karena itu pastikan rumah selalu dibersihkan.

Selain itu, tikus dikenal dengan hewan pembawa bakteri dan kuman jika keberadaannya di rumah besar kemungkinan akan membawakan penyakit bagi penghuni rumah.

Oleh karena itu, jika rumah anda terdapat ciri-ciri keberadaan tikus maka pastikan segera dibasmi. Tikus termasuk hewan yang sulit di usir karena kemampuan dalam mengingat sarangnya yang kuat.

Jika anda telah menangkap tikus maka pastikan untuk mematikan atau buang pada area yang jauh sekali dengan rumah, sehingga tikus tidak akan kembali lagi kesarang.

Bingung mengetahui Keberadaan sarang tikus di rumah? Berikut ini beberapa cara mengetahui keberadaan tikus di rumah yang bisa anda lakukan, yaitu:

BACA JUGA:Kisah Pilu Rachmat Irianto Pilih Hengkang dari Persebaya, Kini Siap Mengukir Sejarah di Persib

1. Suara Decitan

Tikus aktif pada malam hari, sehingga jika di rumah terdengar suara decitan maka dipastikan terdapat sarang tikus di rumah, selain itu suara goresan seperti langkah, berlari bisa jadi pertanda juga.

2. Peliharaan Bertingkah Aneh

Anda memiliki kucing atau anjing peliharaan? Hewan tersebut bisa mendeteksi keberadaan hewan lain, sehingga pastikan anda memanfaatkan peliharaan dalam mengetahui keberadaan sarang tikus.

3. Bau Busuk

Jika di rumah terdapat aroma busuk, maka menjadi salah satu indikasi keberadaan tikus. Pasalnya bau busuk ini berasal dari kotoran tikus yang baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: