Berikut 7 Ciri-ciri Keberadaan Tikus di Rumah, Pastikan Ketahui Sarangnya Agar Cepat Dibasmi dan Tidak Beranak

Berikut 7 Ciri-ciri Keberadaan Tikus di Rumah, Pastikan Ketahui Sarangnya Agar Cepat Dibasmi dan Tidak Beranak

Ciri-ciri keberadaan tikus di rumah sehingga penghuni rumah mengetahui sarangnya untuk dibasmi dengan cepat agar tidak beranak-pinak.-kompas.tv-radarkuningan.com

Tikus akan buang kotoran dekat dengan area sarang, sehingga anda dapat mengetahui sarangnya dan biasanya tikus akan bersarang pada area yang tersembunyi.

BACA JUGA:Cukup Pakai Pembersih Lantai? Ini 5 Bahan yang Dapat Mengusir Ular Dari Rumah

4. Ada Kotoran Tikus

Kotoran tikus bisa menjadi jejak keberadaan tikus, sehingga telah dipastikan rumah telah diinvansi oleh tikus. Terdapat ciri kotoran tikus yang baru seperti hitam dan putih berbentuk lonjong.

Ketika telah lama kotoran tikus ini akan berwarna abu dan mudah untuk terhempas atau hancur, pada umumnya kotoran tikus ini akan ditemukan pada area dekat dengan makanan. 

5. Terdapat Bekas Gigitan

Terdapat tanda gigitan tikus pada barang di rumah yaitu dengan melihat warnanya, seperti warna terang dan menjadi lebih gelap seiring bertambahnya waktu pada barang.

Hal tersebut sangat jelas dalam emngetahui keberadaan tikus di rumah, selain cara menentukan lamanya keberadaan tikus yaitu dengan membandingkan bekas gigitan yang baru dilihat dengan bekas gigitan diketahui sejak lama. 

Jika berwarna lebih terang, itu bisa menjadi indikasi keberadaan tikus dan dapat mengetahui memperkirakan ukuran tikus, semakin besar gigitan maka tikusnya juga semakin besar pula.

BACA JUGA:Ada Semut Dimana-mana? Ini 3 Solusi Cara Mengusir Semut dengan Bahan Dapur dan Rumahan!

6. Jalur Tikus

Jika rumah anda terdapat jalur tikus yang terlihat maka sudah dipastikan tikus lalu-lalang disana, dan besar kemungkinan terdapat sarang tikus yang menjadikan populasinya semakin pesat.

Biasanya jalur tikus akan berubah-rubah setiap harinya, sehingga pastikan anda bisa mendeteksinya. Dan paling mudah gunakan senter dalam memastikan jalur tikus ini.

Sehingga pemilik rumah akan melihat beberapa kotoran, jejak kaki tikus, urine, dan banyak noda lainnya yang melekat pada tikus, jalur tersebut sangat mudah hilangnya.

Kemungkinan besar jika terlihat maka tikus baru saja menginjaki area tersebut, oleh karena itu anda bisa mengikuti jejak dan mengetahui keberadaan dari sarang tikus tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: