Momen Rachmat Irianto - Bejo Sugiantoro Mudik ke Kuningan, Sudah Lama Tak Pulang Kampung

Momen Rachmat Irianto - Bejo Sugiantoro Mudik ke Kuningan, Sudah Lama Tak Pulang Kampung

Rachmat Irianto bersama Bejo Sugiantoro dan ibunya Yetty Rachmawati saat mudik ke Kabupaten Kuningan.-Bejo Sugiantoro - Instagram/tangkapan layar-radarkuningan.com

BACA JUGA:Meski Akrab, Nasdem Tak Garansi Yanuar Prihatin Bisa Dapat Rekomendasi untuk Koalisi

"Rachmat Irianto itu asli Kuningan, bukan keturunan Kuningan. Ibunya Rachmat, Hj Yety Rachmawati adalah keponakan saya alias anak kakak saya, Almarhum Hj R Iin Irianah," kata Dadang lewat sambungan telepon, belum lama ini.

Menurut dia, karir dari Rachmat Irianto di Tim Nasional Indonesia maupun Persib Bandung, tentu menjadi kebanggaan keluarga.

Yang membanggakan lagi adalah tidak lupa dengan asal usul dan jati diri keluarga.

Bahkan, setiap kali pulang kampung, selalu ziarah ke makam sang nenek, Irianto juga silaturahmi dengan keluarga besar ibunya yang ada di Desa Pakembangan.

BACA JUGA:5 Cara Mengusir Tikus Dari Rumah Menggunakan Kapur Barus, Begini Menurut Penelitian

Kepala Desa Pakembangan, Junaedi. Kades Junaedi mengatakan, Rian -sapaan akrabnya- dan keluarganya selalu datang ke Pakembangan terutama ketika mudik lebaran.

Pernah suatu ketika, keluarga Bejo Sugiantoro datang ke Pakembangan dengan menyewa bus engkel atau tiga perempat dari Surabaya ke Pakembangan.

Kedatangan keluarga tersebut selalu disambut antusias oleh keluarga besar dan tetangganya.

Menurut dia, warga Desa Pakembangan tentunya bangga dengan pencapaian pemain Persib Bandung tersebut. Bahkan tidak segan bergaul dengan tetangga dan warga lainnya.

BACA JUGA:Bakal Calon Bupati Kuningan dari PDIP Mulai Mengerucut Dua Nama, Siapa Saja?

"Mudah-mudahan anak muda di sini bisa mengikuti jejaknya, bisa seperti Mas Rian di Persib Bandung dan masuk ke tim nasional juga," sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: