Bikin Kucing Liar Takut dan Kapok Datang ke Rumah! Berikut 5 Tips Mengusir Tikus PUP Sembarangan di Halaman

Bikin Kucing Liar Takut dan Kapok Datang ke Rumah! Berikut 5 Tips Mengusir Tikus PUP Sembarangan di Halaman

Terdapat tips yang ampuh dalam mengusir kucing liar pup sembarangan di halaman rumah, sehingga akan merasa takut dan kapok.-kompas.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Jika rumah anda sering didatangi kucing liar maka menjadi pertanda bahwa terdapat kenyamanan dan keamanan, sehingga kucing liar akan selalu singgah.

Namun, terkadang terdapat tingkah kucing liar yang membuat pemilik rumah naik tikam yaitu membuang kotoran atau pup sembarangan pada area halanan rumah.

Tidak jarang kucing liar ini mendapatkan perlakukan yang tidak baik, sehingga menyebabkan cidera dan trauma. Nah, disarankan jika merasakan risih akibat tingkah kucing liar maka janganlah mengusir dengan cara kasar.

Hal tersebut akan menyebabkan kucing memiliki karakter agresif, oleh karena itu artikel ini akan memberikan informasi terkait cara mengusir kucing liar tanpa menyakiti.

BACA JUGA:Persib Bandung Juara Liga 1, Bojan Hodak: Ini Kemenangan untuk Bobotoh!

Tips Mengusir Kucing Liar Tanpa Menyakiti

Mengutip pada laman ifaw.org, kucing liar punya sebutan ilmiah Felis Catus dan termasuk keluarga Felidae alias jenis kucing domenstik terkecil yang memiliki keturunan dari Asia dan Eropa pada 4400 SM.

Kucing liar ini hidup berdampingan dengan manusia sejak berabad-abad lamanya, sehingga tidak heran jika rumah anda sering disinggahi oleh kucing liar.

1. Meletakan Tanaman Aroma Kuat

Kucing liar dan sejenisnya memiliki indra penciuaman yang tajam, biasanya digunakan untuk berburu, sehingga mereka akan lebih peka aroma sesuatu dari kejauhan.

Jika terdapat tanamna yang memiliki aroma menyengat maka dipastikan kucing liar ini akan menghindarinya karena mereka tidak mampu dalam mencium aroma tersebut.

BACA JUGA:Ini Dia 7 Bahan Alami Bikin Tikus Pusing dan Mampu Membunuhnya, Nomor 1 Dari Bahan Dapur, Ketahui Yu

Sehingga akan membuat kucing liar ini lebih suka menjauhi tempat yang terdapat timbulnya aroma seperti tanaman lavender, rosegold, mint dan masih banyak lagi.

2. Berikan Suara Keras

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: