Berikut 6 Tanaman Hias Memiliki Keindahan dan Ampuh Membuat Tikus Kabur! Cocok Untuk Dipelihara di Rumah

Berikut 6 Tanaman Hias Memiliki Keindahan dan Ampuh Membuat Tikus Kabur! Cocok Untuk Dipelihara di Rumah

Tanaman hias yang memiliki keindahan dan berfungsi dalam menangkal tikus di rumah, yaitu daffodil, rosemary, daun mint, marigold, dll.-bobo.grid.id-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tikus tergolong hewan yang menjijikan karena hidupnya berada pada area kotor dan mencari makan di tempat sampah.

Dengan begitu, tubuh tikus mengandung banyak kuman dan bakteri. Lalu bagaimana jadinya jika tikus tersebut menyerang di rumah?

Banyak orang khawatir karena tikus ini tergolong kosopolitan yang artinya bisa hidup dimana saja, baik hutan, rumah ataupun didalam air sekalipun, mengutip laman Kementrian Kesehatan.

Sehingga besar kemungkinan tikus akan datang dan menyerang di rumah, pasalnya jika dibiarkan maka akan menjadikan penyakit yang tidak terduga bagi penghuni rumah.

BACA JUGA:Bikin Kucing Liar Takut dan Kapok Datang ke Rumah! Berikut 5 Tips Mengusir Tikus PUP Sembarangan di Halaman

Nah, untuk menghindari kedatangan tikus maka anda harus selalu membersihkan rumah dan pastikan tidak ada makanan terbuka yang menjadi data pancing tikus bahkan serangga lain.

Selain itu, anda juga bisa menanam tanaman hias ini, karena memiliki keharuman yang membuat tikus tidak nyaman dan ingin menjauhi tempat tersebut.

Tanaman Pengusir Tikus Bersarang

Tanaman hias biasanya digunakan untuk dekorasi ruangan ataupun halaman, namun menariknya terdapat fungsi yang menjadikan tanaman ini sebagai penangkal kedatangan tikus.

Sehingga tanaman hias berikut ini dapat menjadi solusi mengatasi masalah yang sedang anda hadapi sekarang, yaitu:

BACA JUGA:Persib Bandung Juara Liga 1, Bojan Hodak: Ini Kemenangan untuk Bobotoh!

1. Bunga Daffodil

Tanaman daffodil tidak disukai oleh hewan pengerat seperti tikus, selain itu serangga juga membencinya, hal tersebut karena memiliki aroma kuat.

Dalam menanam tanaman daffodil ini harus lebih hati-hati dan berpengalaman, karena jika salah langkah sedikit maka tanaman akan layu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: