5 Gerakan Olahraga yang Bisa Dilakukan di Rumah Tanpa Bantuan Alat Apapun

5 Gerakan Olahraga yang Bisa Dilakukan di Rumah Tanpa Bantuan Alat Apapun

5 Gerakan Olahraga yang Bisa Dilakukan di Rumah Tanpa Bantuan Alat Apapun-Foto via Pinterest-radarkuningan.disway.id

Bicycle crunches sangat efektif untuk melatih otot perut bagian atas, bawah, dan obliques (otot samping perut). Berbaringlah di lantai dengan tangan di belakang kepala.

Angkat kedua kaki dan tekuk lutut hingga 90 derajat. Sentuhkan siku kanan ke lutut kiri sambil meluruskan kaki kanan. Ganti sisi dengan sentuhkan siku kiri ke lutut kanan sambil meluruskan kaki kiri.

Lakukan gerakan ini secara bergantian selama 1-2 menit. Gerakan ini meniru gerakan mengayuh sepeda yang efektif mengencangkan otot perut.

Leg Raises

Leg raises fokus pada otot perut bagian bawah. Berbaring di lantai dengan kedua tangan di samping tubuh. Angkat kedua kaki lurus ke atas hingga membentuk sudut 90 derajat dengan tubuh.

Turunkan kaki perlahan tanpa menyentuh lantai, lalu angkat kembali. Ulangi gerakan ini 10-15 kali dalam beberapa set. Gerakan ini membantu memperkuat otot perut bawah dan mengurangi lemak di area tersebut.

BACA JUGA:5 Gerakan Olahraga yang Bisa Dilakukan di Rumah untuk Mengecilkan Perut, Yuk Bakar Opormu!

Russian Twists

Russian twists membantu melatih otot obliques dan meningkatkan fleksibilitas tubuh. Duduk di lantai dengan lutut ditekuk dan kaki sedikit terangkat. Pegang kedua tangan di depan dada.

Putar tubuh ke kanan, lalu ke kiri sambil menjaga kaki tetap di tempat. Lakukan gerakan ini selama 1-2 menit. Latihan ini efektif untuk mengencangkan pinggang dan meningkatkan keseimbangan tubuh.

Sit-Ups

Sit-ups adalah latihan klasik yang efektif untuk memperkuat otot perut. Berbaring di lantai dengan lutut ditekuk dan kaki rata di lantai. Letakkan tangan di belakang kepala atau di depan dada.

Angkat tubuh bagian atas hingga duduk, lalu kembali ke posisi awal. Ulangi gerakan ini 15-20 kali dalam beberapa set. Sit-ups membantu membentuk otot perut bagian atas dan meningkatkan kekuatan inti.

BACA JUGA:5 Jenis Oat yang Baik Dikonsumsi untuk Menjalani Program Diet Sehat

Itulah tadi beberapa gerakan olahraga yang bisa dilakukan di rumah untuk mengecilkan perut atau membakar lemak pada perut anda, semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: