5 Gerakan Olahraga yang Bisa Dilakukan di Rumah Tanpa Bantuan Alat Apapun

5 Gerakan Olahraga yang Bisa Dilakukan di Rumah Tanpa Bantuan Alat Apapun

5 Gerakan Olahraga yang Bisa Dilakukan di Rumah Tanpa Bantuan Alat Apapun-Foto via Pinterest-radarkuningan.disway.id

RADARKUNINGAN.COM - Mengecilkan perut adalah tujuan sebagian besar orang yang ingin memiliki tubuh sehat dan tampilan fisik yang lebih baik.

Beberapa tips seperti diet dan olahraga dapat membantu anda dalam proses pengecilan perut buncit anda. Bahkan ada beberapa jenis olahraga yang justru mudah untuk dilakukan di rumah.

Tidak perlu pergi ke gym atau membeli peralatan mahal, Anda bisa melakukan berbagai gerakan olahraga efektif di rumah untuk mengecilkan perut. Berikut adalah beberapa gerakan yang bisa Anda coba.

Plank

Plank adalah latihan yang sederhana namun sangat efektif untuk melatih otot inti (core), termasuk perut. Untuk melakukannya, posisikan tubuh seperti akan melakukan push-up.

BACA JUGA:Jangan Sampai Ditinggalkan, Ini Bahaya Olahraga Tanpa Pemanasan! Simak Penjelasannya

Tahan tubuh dengan lengan bawah dan ujung jari kaki. Pastikan tubuh tetap lurus dari kepala hingga kaki. Tahan posisi ini selama 30 detik hingga 1 menit, kemudian istirahat dan ulangi beberapa kali.

Plank tidak hanya membantu mengecilkan perut tetapi juga memperkuat punggung dan bahu.

Mountain Climber

Mountain climber tidak hanya melatih perut, tetapi juga meningkatkan kebugaran kardiovaskular. Mulailah dari posisi plank dengan kedua tangan lurus di bawah bahu.

Angkat salah satu lutut ke arah dada, lalu kembalikan ke posisi semula. Lakukan gerakan yang sama dengan lutut lainnya, seperti sedang berlari di tempat.

Lakukan selama 30-60 detik, istirahat, lalu ulangi. Gerakan ini efektif membakar kalori dan meningkatkan stamina.

BACA JUGA:Tetap Jaga Kesehatan dengan Lakukan Gerakan Olahraga Murah yang Bisa Dilakukan di Rumah

Bicycle Crunches

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: