Rachmat Irianto Ungkap Perasaannya Usai Bawa Persib Bandung Juara

Rachmat Irianto Ungkap Perasaannya Usai Bawa Persib Bandung Juara

Rachmat Irianto Ungkap Perasaannya Usai Bawa Persib Bandung Juara Liga 1 2023/2024-Foto: persib-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Keberhasilan Persib Bandung meraih gelar juara BRI Liga 1 2023/2024 menjadi satu keistimewaan tersendiri bagi Rachmat Irianto.

Sebab, impian serta motivasi Rachmat Irianto untuk mengikuti jejak sang ayah mencapai prestasi tertinggi di level klub akhirnya terwujud.

Sosok Bejo Sugiantoro, ayah Rachmat Irianto yang merupakan legenda hidup Persebaya Surabaya dengan prestasi yang pernah digapainya bersama Bajol Ijo menjadi dorongan motivasi gelandang kelahiran 1999 tersebut untuk menggapai prestasi serupa.

Sejak memilih berkarir sebagai pemain sepak bola, sosok Bejo Sugiantoro adalah idola sekaligus motivasi Rian, sapaan akrab Rachmat Irianto.

BACA JUGA:Tak Terpilih Sebagai Pemain Terbaik, Ciro Alves Curhat Sosok Ini Lebih Tepat

BACA JUGA:6 Fakta Menarik Persib Bandung Juara Liga 1 2023/2024, Dua Sosok Ini Jadi Pemecah Rekor Pertama

Mengikuti jejak sang ayah tentu bukan perkara mudah bagi pemain bernomor punggung 53 tersebut. Nama Rian kerap dibayang-bayangi nama besar Bejo Sugiantoro yang melegenda. Tak jarang, ia kerap dibanding-bandingkan dengan sosok benteng tangguh lini pertahanan Persebaya di tahun 2000-an itu.

"Juara ini jadi motivasi bagi saya. Makanya, saya harus ada di level di atas bapak. Karena orang pasti akan membandingkan saya dengan bapak. Akhirnya, saya bisa meraihnya dengan kerja keras," kata Rachmat Irianto seperti dikutip radarkuningan.com dari laman resmi klub pada Sabtu 1 Juni 2024.

Gelandang serba bisa tersebut menjadi satu di antara pemain kunci Persib Bandung musim ini. Ia juga tampil dalam dua pertandingan final untuk menggantikan posisi Marc Klok yang dibekap cedera. 

BACA JUGA:Bojan Hodak Catatkan Diri Jadi Pelatih Asing Pertama yang Sukses Bawa Persib Bandung Juara

BACA JUGA:Rachmat Irianto dan Persib Juara, Legenda Persebaya Bejo Sugiantoro: Pembuktian!

Bahkan, di laga penting tersebut Rian menjadi salah satu penyumbang assist dari gol Ciro Alves dan membawa Persib unggul agregat 6-1.

Dengan keberhasilan ini, Rian tidak hanya mampu mengantarkan tim berjuluk Maung Bandung meraih gelar juara musim ini, namun juga sukses mewujudkan impiannya.

Tak heran apabila pemain berusia 24 tahun tersebut begitu menyambut haru prestasi ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: