Ini Dia 6 Tanaman Indah dan Memiliki Aroma Wangi Bisa Jadi Dekorasi dan Pembunuh tikus di Rumah, Ketahui Yu

Ini Dia 6 Tanaman Indah dan Memiliki Aroma Wangi Bisa Jadi Dekorasi dan Pembunuh tikus di Rumah, Ketahui Yu

6 tanaman indah yang memiliki aroma wangi yang bisa dijadikan dekorasi dan pembasmi tikus di rumah.-kompas.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tikus termauk kedalam golongan pengerat yang bisa menjadikan lingkungannya rusak, selian itu dikelan sebagai pembawa penyakit.

Pasalnya tikus ini terbiasa hidup pada area kotor sehingga mereka terpenuhi bakteri dan kuman yang menjadikan penyebaran penyakit dilingkuangannya.

Selain itu kabar-kabar dari Kementrian Kesehatan yang mengungkapkan bahwa tikus termasuk kedalam hewan kelompok kosmopolitan dengan artian bahwa bisa hidup dimana saja.

Tikus bisa hidup di hutan ataupun di dalam rumah, sehingga besar kemungkinan akan singgah dan bersarang pada tempat tinggal anda, serta tikus juga bisa hidup didalam air.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Cafe Estetik di Majalengka, Banyak Spot Foto Kece dan Instagenic!

Dengan begitulah yang menjadikan tikus ini sangat sulit dalam dibasmi, selain itu kemampuan dalam mengingat sarangnya yang menjadikan pemilik rumah yang disinggahi tikus kewalahan dalam mengusir.

Nah, agar tikus tidak datang ke rumah, maka artikel ini akan memberikan rekoemndasi tanaman hias yang cocok untuk diletakan di rumah sekaligus bisa menjadi pembasmi tikus dan menghindari kedatangannya.

Berikut ini beberapa tanaman hias yang indah dan memiliki manfaat dalam membasmi tikus serta menghindari kedtangannya, yang cocok untuk diletakan pada area rumah, yaitu:

1. Tanaman Marigold

Tanaman yang tidak disukai oleh tikus adalah memiliki aroma menyengat dan hal tersebut sangat mengganggu tikus dalam beraktivitas, pasalnya bisa membuat tikus menjadi pusing.

BACA JUGA:Bagaimana Cara Mengusir Kucing Liar yang Buang Kotorannya Sembarangan? Berikut 5 Cara Mengusir Kucing Liar

Marigold Tergolong tanaman hias yang memiliki keindahan dan juga aroma kuat, berasal dari bunganya. Ketika mekar marigold cenderung mengeluarkan aroma hangat.

2. Tanaman Krisan

Selain itu, tanaman krisan memiliki warna indah yang berwarna-warni dan memiliki bau menyengat yang mambuat tikus tidak nyaman dengan aromanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: