Tikus Kabur Karena Baunya, Berikut 6 Cara Mengusir Tikus di Rumah Menggunakan Kapur Barus

Tikus Kabur Karena Baunya, Berikut 6 Cara Mengusir Tikus di Rumah Menggunakan Kapur Barus

cara mengusir tikus menggunakan kapur barus-pinterest-radarkuningan.com

3.Gunakan Secara Rutin 

Penggunaan kapur barus sebagai pengusir tikus harus dilakukan secara rutin untuk memastikan keefektifannya. Para ahli menyarankan periksa dan ganti secara berkala,

Kapur barus akan menguap seiring waktu. Oleh karena itu, penting untuk memeriksa dan mengganti kapur barus secara berkala, setidaknya sekali dalam dua minggu.

4.Kombinasikan Kapur Barus dengan Bahan Alami lain 

Efektivitas kapur barus dapat ditingkatkan dengan mengombinasikannya dengan bahan alami lain yang juga tidak disukai tikus

Seperti minyak peppermint, Minyak peppermint memiliki bau yang kuat dan menyegarkan yang juga tidak disukai tikus. Campurkan minyak peppermint dengan kapur barus untuk hasil yang lebih efektif.

BACA JUGA:Inilah 3 Jenis Tanaman Hias Memiliki Manfaat Bagi Kesehatan dan Cocok Dipajang Area Indoor Ataupun Outdoor

5.Menggunakan Kapur Barus sebagai Pelindung Makanan

Menurut penelitian, tikus sangat tertarik pada makanan yang terbuka atau mudah diakses. Untuk melindungi makanan dari serangan tikus, para ahli menyarankan untuk menyimpan makanan dalam wadah kedap udara dan meletakkan kapur barus di sekitar area penyimpanan makanan.

Bau kapur barus yang kuat akan membuat tikus tidak tertarik untuk mendekati makanan tersebut. Pastikan kapur barus tidak bersentuhan langsung dengan makanan untuk menjaga keamanan pangan.

6.Gunakan Kapur Barus dalam Bentuk Padat dan Cair

Kapur barus tersedia dalam dua bentuk utam padat dan cair. Kedua bentuk ini dapat digunakan untuk mengusir tikus dengan cara yang berbeda

Meletakan kapur barus padat di tempat yang sering dilewati tikus adalah tindakan yang tepat, selain ditempatkan di lokasi strategis, kapur barus padat juga dapat digantung di area yang sulit dijangkau. Misalnya, di langit-langit atau di bawah meja. Hal ini akan memastikan bau kapur barus menyebar lebih merata.

Kapur barus cair bisa dituangkan ke dalam mangkuk kecil dan diletakkan di sudut-sudut ruangan. Cairan ini akan menguap dan menyebarkan bau kapur barus di udara, membuat tikus menjauh.

Itu dia informasi seputar cara mengusir tikus di rumah menggunakan kapur barus, semoga informasi ini dapat membantu menambah informasi serta wawasan kepada para pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: