Inilah 3 Jenis Tanaman Hias Memiliki Manfaat Bagi Kesehatan dan Cocok Dipajang Area Indoor Ataupun Outdoor

Inilah 3 Jenis Tanaman Hias Memiliki Manfaat Bagi Kesehatan dan Cocok Dipajang Area Indoor Ataupun Outdoor

3 jenis tanaman hias yang memiliki manfaat kesehatan dan cocok diletakan di rumah yaitu, sirih gading, lidah mertua dan palem kuning.-kompas.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Ingin memiliki dekorasi rumah dan bisa terlihat lebih alami? Nah, artikel ini akan memberikan rekoemndasi tanaman hias yang cocok untuk diletakan di rumah.

Selain itu, terdapat banyak manfaat yang bisa anda nikmati sebagai pemiliknya, menurut dr. Zaidul Akbar pada laman istagramnya mengungkapkan tanaman yang bisa dijadikan dekorasi dan memiliki banyak manfaat.

Hal tersebut menjabarkan informasi manfaat yang terkandung didalam tanaman seperti memproduksi oksigen, dan menyerap karbondioksida ketika malam hari, sehingga akan lebih sejuk.

Kesejukan pada lingkungan menjadikan tanaman ini primadona setiap pemilik rumah, selain indah dan membuat rumahnya lebih estetik, berikut ini manfaat kesehatajn dari tanaman hias, yaitu:

BACA JUGA:Bagaimana Cara Mengusir Kucing Liar yang Buang Kotorannya Sembarangan? Berikut 5 Cara Mengusir Kucing Liar

1. Sirih Gading

Photos  alias sirih gading memiliki keindahan pada daun yang berbagai corak tergantung dengan jenisnya, sehingga biasanya digunakan sebagai dekorasi rumah yang indah.

Selain itu terdapat manfaat bagi kesehatan diantaranya, mampu menyerap kotoran seperti debu, polutan dan racun. Dengan begitu akan memberikan efek positif bagi pemiliknya.

Sirih gading juga sangat cocok digunakan sebagai vertical garden, bagi pemilik lahan minim dan ingin memiliki garden maka sangat cocok untuk memiliki tanaman ini loh.

Dan sirih gading juga bisa diletakan pada media tanah maupun di dalam air, pasalnya sangat mendukung dalam memelihara akuariaum agar airnya tetap jernih, sehingga bisa dijadikan tanaman air.

BACA JUGA:Ini Keren, Ketagihan Naik Atap Jawa Barat, Pj Bupati Kuningan Bareng Istri Kembali Muncak Gunung Ciremai

Pasalnya sirih gading juga sangat berfungsi dalam menyerap kotoran seperti kotoran ikan, debu dalam kolam atau akuarium dan membuat airnya lebih jernih.

2. Lidah Mertua

Lidah mertua bukan hanya bentuknya yang unik sehingga bisa dijadikan dekorasi yang indah pada ruangan, namun tanaman ini dikenal sebagai pembersih ruangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: