Ini Keren, Ketagihan Naik Atap Jawa Barat, Pj Bupati Kuningan Bareng Istri Kembali Muncak Gunung Ciremai

Ini Keren, Ketagihan Naik Atap Jawa Barat, Pj Bupati Kuningan Bareng Istri Kembali Muncak Gunung Ciremai

Untuk kedua kalinya selama memegang tampuk tahta sebagai Pj Bupati Kuningan, bulan Desember tahun lalu, Raden Iip kembali menyelusuri jalur pendakian ke puncak Gunung Ciremai bersama rombongan, Sabtu 1 Juni 2024. (Agus Sugiarto) --

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Usia tak mengurangi semangat untuk berpetualang di alam terbuka. Prinsip itu dipegang teguh Raden Iip Hidajat, Pj Bupati Kuningan.

Untuk kedua kalinya selama memegang tampuk tahta sebagai Pj Bupati Kuningan, bulan Desember tahun lalu, Raden Iip kembali menyelusuri jalur pendakian ke puncak Gunung Ciremai. 

Kali pertama saat memimpin Kuningan, Raden Iip menaklukan puncak Gunung Ciremai terjadi pada pergantian malam tahun baru 2024.

Atau hanya berselang 16 hari setelah dilantik sebagai Pj Bupati Kuningan oleh Pj Gubernur Jawa Barat, di Bandung, 4 Desember 2023.

BACA JUGA:Bagaimana Cara Mengetahu Tanda-tanda Tikus di Rumah? Berikut 7 Tanda Tikus Bersarang, Cepat Ketahui Yu!

Dan pendakian kedua dilakukan oleh Raden Iip pada Sabtu pagi, 1 Juni 2024 dari jalur Pos Pendakian Palutungan.

Sejumlah pejabat Eselon II dan III Pemkab Kuningan nampak berada di lokasi pos pendakian Palutungan. Seperti Kepala Disporapar, Elon Carlan dan juga pejabat lainnya.

Ada juga yang ikut mendaki ke puncak tertinggi di Jawa Barat tersebut.

Seperti Kepala Pelaksana (Kalaks) BPBD Kuningan, Indra Bayu Permana. Ditambah rombongan lainnya, sehingga Muncak Beu jauh lebih meriah. 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Cafe Hidden Gem di Majalengka, Cocok Buat Bersantai Saat Weekend! View nya Memanjakan Mata

Sama seperti pendakian perdana beberapa bulan lalu, istri Pj Bupati Kuningan itu pun ikut mendampingi sang suami muncak bareng.

Dan kegiatan pendakian ini merupakan rangkaian event Festival Ciremai. Tagline yang diusung di festival ini adalah Muncak Beu bersama Pj Bupati Kuningan. 

Muncak Beu ini diikuti 100 lebih pendaki terdiri dari pejabat Eselon II, III dan ASN di lingkup Pemkab Kuningan, Perwakilan Polres Kuningan, Kodim 0615, aktivis lingkungan, dan masyarakat umum.

Acara mendaki gunung Ciremai ini mengambil rute perjalanan dari jalur Palutungan yang sudah sangat familiar di kalangan pendaki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: