Bagaimana Cara Mengetahu Tanda-tanda Tikus di Rumah? Berikut 7 Tanda Tikus Bersarang, Cepat Ketahui Yu!

Bagaimana Cara Mengetahu Tanda-tanda Tikus di Rumah? Berikut 7 Tanda Tikus Bersarang, Cepat Ketahui Yu!

Terdapat tanda-tanda adanya tikus yang bersarang di rumah sehingga pastikan jika anda menemukan tanda ini bisa langsung mengusirnya.-blog.tribunjualbeli.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tikus termasuk kedalan hewan pengerat sehingga kehadiarannya akan menjadi peluang kerusakan barang akibat grogotan atau gigitan yang dilakukannya.

Selain itu, tikus juga mendatangkan kuman dan bakteri pada lingkungannya, hal tersebut karena tikus tergolong hewan kosmopolitan yang biasanya dihidup dimana saja.

Menurut Kementrian Kesehatan, hewan kosmopolitan biasa hidup dimana saja seperti rumah, hutan hingga tikus juga bisa hidup didalam air.

Dengan begitu, menjadikan tikus besar kemungkinan akan bersarang di rumah. Untuk mengetahu apakah rumah anda terdapat tikus di rumah maka berikut ini informasinya, yaitu:

BACA JUGA:Ini Nih 5 Rekomendasi Cafe Instagramable di Majalengka, Super Aesthetic dan Kece! Cocok Banget Buat Hang Out

1. Suara Decitan

Suara decitan menjadi pertanda adanya tikus di dalam rumah, hal tersebut karena tikus aktif dan bersarang. Selain itu tikus akan aktif pada malam hari sehingga akan terdengar jelas suara decitan tikus.

2. Peliharaan Bertingkah Aneh

Peliharaan di rumah bisa menjadi detektif handal dalam mengetahui keberadaan hewan lain di rumah, seperti halnya mencari sarang tikus di rumah.

Biasanya jika kucing atau anjing peliharaan melihat sesuatu yang aneh maka mereka akan mengeluarkan suaranya seraya mengucapkan ada hewan lain di rumah.

3. Bau Busuk

Tikus tergolong hewan yang biasa hidup pada area kotor sehingga seluruh tubuhnya akan memancarkan jotoran yang memberikan bau busuk.

BACA JUGA:Baliho Sekda Dian dan Thony Indra Gunawan Rajai Kuningan, Pengamat: Bakal Calon Bupati dari ASN Harus Cuti

Selain itu, kotoran tikus tersebut memiliki bau yang busuk, dan jika rumah anda terdapat bau menyengat ini bisa menjadi pertanda adanya keberadaan tikus bersembunyi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: