Bagaimana Cara Mengetahu Tanda-tanda Tikus di Rumah? Berikut 7 Tanda Tikus Bersarang, Cepat Ketahui Yu!

Bagaimana Cara Mengetahu Tanda-tanda Tikus di Rumah? Berikut 7 Tanda Tikus Bersarang, Cepat Ketahui Yu!

Terdapat tanda-tanda adanya tikus yang bersarang di rumah sehingga pastikan jika anda menemukan tanda ini bisa langsung mengusirnya.-blog.tribunjualbeli.com-radarkuningan.com

4. Ada Kotoran Tikus

Kotoran tikus di rumah menandakan adanya tikus bersarang sehingga akan menjadi jejak keberadaan tikus, sehingga anda pastikan rumah telah diinvansi oleh tikus.

Tewrdapat bentuk kotoran tikus dengan lonjong kecil dan berwarna putih hitam yang baru dan jika sudah lama maka akan berwarna abu-abu. Kotoran tikus juga sangat mudah terhempas loh. 

5. Terdapat Bekas Gigitan

Tikus termasuk hewan pengerat yang suka mengerogoti barang disekitarnya sehingga jika terdapat gigitan tikus di rumah sudah pasti adanya sarang tikus.

BACA JUGA:Dijamin Cicak Langsung Kabur, Inilah 6 Jenis Bahan Alami yang Bisa Digunakan untuk Mengusir Cicak di Rumah

Anda bisa mengetahu gigitan tikus pada barang di rumah yaitu dengan melihat warnanya, seperti warna terang, akan gelap seiring bertambahnya waktu pada barang.

6. Jalur Tikus

Jika rumah anda terdapat jalur tikus yang terlihat maka sudah dipastikan tikus lalu-lalang disana, dan besar kemungkinan terdapat sarang tikus yang menjadikan populasinya semakin pesat.

Biasanya jalur tikus akan berubah-rubah setiap harinya, sehingga pastikan anda bisa mendeteksinya. Dan paling mudah gunakan senter dalam memastikan jalur tikus ini.

Sehingga pemilik rumah akan melihat beberapa kotoran, jejak kaki tikus, urine, dan banyak noda lainnya yang melekat pada tikus, jalur tersebut sangat mudah hilangnya.

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Tipe HP Android 1 Jutaan di Pertengahan Tahun 2024

Kemungkinan besar jika terlihat maka tikus baru saja menginjaki area tersebut, oleh karena itu anda bisa mengikuti jejak dan mengetahui keberadaan dari sarang tikus tersebut.

7. Ada Sarang Tikus

Sarang tikus menurut Forbes menyatakan bahwa, hewan pengerat ini akan membuat sarang dari kertas, kain, atau bahan organik yang ditemukan di seluruh rumah agar tidak terdeteksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: