Inilah 3 Jenis Tanaman Hias Memiliki Manfaat Bagi Kesehatan dan Cocok Dipajang Area Indoor Ataupun Outdoor

Inilah 3 Jenis Tanaman Hias Memiliki Manfaat Bagi Kesehatan dan Cocok Dipajang Area Indoor Ataupun Outdoor

3 jenis tanaman hias yang memiliki manfaat kesehatan dan cocok diletakan di rumah yaitu, sirih gading, lidah mertua dan palem kuning.-kompas.com-radarkuningan.com

Bernama ilmiah sansevieria berasal dari bentua Asia dan Afrika, sehingga dalam penanamannya cukup mudah di Indonesia.

Mengutip laman Pertahanan Kebumen, menyatakan tanaman hias ini berbentuk panjang memiliki fungsi sebagai aromaterapi, menyerap radiasi, pengharum ruangan, dan bisa atasi sick building syndrom yaitu masalah psikologis berupa sakit kepala, iritasi mata, rasa lelah dan mual.

BACA JUGA:UNIK! Inilah 7 Cara Membasmi Tikus Kata Peneliti Ampuh, Nomor 2 Ternyata Bisa Pakai Kopi

3. Palem Kuning

Plem kuning ini biasanya terletak pada area indoor seperti ruang tamu, hal tersbeut memiliki manfaat bagi pemilik rumah seperti ruangan menjadi lebih segar.

Mengutip pada grid.id terdapat jenis palem yang meiliki keindahan dan bagus untuk diletakan pada area indoor dan mencegah jamur yaitu palem kuninga, palem alang-alang dan palem lady.

Tanaman ini dapat menyerapp kelembaban udara yang menjadikan ruangan terbebas dari spora jamur untuk berkembangbiak dan pohon palem juga menjadi pilihan yang cocok untuk diletakan pada area dalem rumah karena bisa mencegah racun.

Itulah beberapa rekoemndasi tanaman yang cocok untuk diletakan pada area indoor menurut dr. Zaidul Akbar, semoga informasi ini dapat menjadi edukasi dan memberikan manfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: