Alasan Maarten Paes Sangat Ingin Membela Timnas Indonesia, Nomer 1 Sebagai Penghormatan Kepada Sang Nenek

Alasan Maarten Paes Sangat Ingin Membela Timnas Indonesia, Nomer 1 Sebagai Penghormatan Kepada Sang Nenek

alasan maarten paes ingin bela Indonesia-FC dallas youtube - tangkapan layar-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Maarten Vincent Paes, kiper FC Dallas yang kini sedang menghadapi persoalan proses naturalisasi untuk bermain di Tim Nasional Indonesia.

Maarten paes sendiri merupakan pria kelahiran Belanda pada 14 Mei 1998 yang kini usianya memasuki usia 26 tahun.

Penjaga gawang tersebut telah mengantongi status Warga Negara Indonesia (WNI) pada bulan April 2024 lalu.

Namun meskipun sudah memiliki status WNI sampai saat ini belum ada titik terang untuk Maarten paes membela Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Bursa Transfer Pemain Liga 1 2024/2025: Eks Striker Barito Merapat Ke PSS Sleman?

Persoalan itu lantaran statuta FIFA yang masih mengganjal. Lantaran Paes pernah bergabung dengan Timnas Belanda di usia 22 tahun.

Pihak PSSI masih berusaha semaksimal mungkin untuk menyelesaikan persoalan tersebut agar dalam gelaran kualifikasi Piala dunia putaran tiga zona Asia mendatang Maarten Paes dengan harapan sudah bisa memperkuat Squad Garuda.

Maarten Paes Sendiri memiliki keinginan besar untuk membela Timnas Indonesia, karena beliau memiliki keturunan darah Indonesia dari sang Nenek yang merupakan kelahiran kediri.

Dikutif dari Youtube FC Dallas dalam wawancaranya bersama Maarten paes yang berjudul "Why Maarten paes has decided to play For Indonesia" berikut adalah beberapa alasan yang di utarakan oleh Maarten tentang keputusannya ingin membela Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Ketahui, Olahraga yang Perlu Dihindari Orang dengan Masalah Jantung, Simak Selengkapnya

Pertama keinginannya untuk bermain di Timnas Indoesia adalah untuk dedikasi dan penghormatan kepada sang nenek yang meninggal beberapa bulan lalu.

Dirinya dan sang nenek memiliki kedekatan emosioanal yang sangat harmonis, neneknya sering mengajari Maarten paes memasak.

"Nenek sering mengajarkan saya memasak dan pada saat itu adalah percakapan terakhir bersama sang nenek sebelum beliau meninggal," ucap Paes.

Keinginannya untuk membela timnas adalah untuk dedikasi dan penghormatan kepada sang nenek yang merupakan keturunan Indonesia, Diketahui Nenek Maarten Paes adalah kelahiran Kediri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: