Nyangkut di CAS ,Ini Dia Pemain yang Bisa Jadi Solusi Gantikan Maarten Paes di Putaran Ketiga, Siapa Dia?

Nyangkut di CAS ,Ini Dia Pemain yang Bisa Jadi Solusi Gantikan Maarten Paes di Putaran Ketiga, Siapa Dia?

Gambar Cyrus Margono (atas) dan Maarten Paes (bawah).-Kolase Gambar-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Ada satu sosok yang mencuat dibalik absennya Maarten Paes pada laga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, satu sosok ini bahkan dinilai bisa jadi solusi, lantas siapa dia?

Seperti yang sudah diketahui, bahwa Maarten Paes kemungkinan akan absen, lantaran masalah yang menyangkut dirinya di Court of Arbitration for Sport atau CAS, belum kunjung usai. Bahkan sidang terkait Paes belum ada di CAS sampai Oktober. 

Atas kasus sidang terkait Paes yang belum kunjung menemukan titik terang di CAS sampai Oktober, yang dimana putaran ketiga akan digelar pada September, maka ini dia satu sosok yang bisa jadi solusi untuk gantikan Paes. 

Namanya adalah Cyrus Margono, dia merupakan kiper yang masih muda, dan sekarang dirinya berkarier di Eropa, tepatnya di Liga Yunani. Dia dinilai bisa gantikan Paes karena melupakan sama-sama seorang penjaga gawang

BACA JUGA:Ternyata Segini Harga Pasar Maarten Paes: Melesat Seiring Karir Gemilang di MLS!

Cyrus Margono merupakan seorang penjaga gawang, ia sekarang tengah membela klub Panathinaikos FC B, dia merupakan penjaga gawang muda di Liga 2 Yunani. Dan, atas hal inilah dirinya dinilai bisa gantikan Paes yang absen.

Cyrus Margono adalah seorang pemain sepakbola muda keturunan Indonesia-Amerika. Namun dirinya malah memilih untuk menjadi warga negara Indonesia, dan sudah resmi dinaturalisasi. 

Cyrus Margono resmi menjadi WNI atas proses naturalisasi nya yang sudah rampung. Dirinya telah menjadi WNI secara resmi pada tanggal 21 Maret 2024. 

Berhubung dirinya sudah resmi menjadi WNI, maka Cyrus Margono bisa dengan mudah untuk dipanggil kapan saja, jika dirinya dibutuhkan untuk memperkuat Timnas Indonesia. 

BACA JUGA:4 Wisata Kuliner di Kuningan Jawa Barat Berkonsep Tradisional dan Ala Luar Negeri Kekinian, Ketahui Yu!

Kiper berusia 22 tahun ini dinilai cocok untuk gantikan Maarten Paes yang dipastikan absen saat laga putaran ketiga, karena pengalaman Cyrus di Liga 2 Yunani bisa jadi tolak ukur.

Statistik Cyrus Margono jika berdasarkan Transfermarkt adalah, dirinya selama bermain di Panathinaikos FC B Liga 2 Yunani, Cyrus menorehkan capaian sebagai penjaga gawang dengan 17 pertandingan, 24 gol kemasukan, dan 3 nirbobol. 

Apalagi jika dilihat dari postur tubuh, Cyrus Margono juga merupakan pemain berusia 22 tahun dengan tinggi 1,91 meter, ini bisa dijadikan patokan sebagai tinggi yang cukup pas untuk penjaga gawang. 

Dengan mempertimbangkan hal tersebut, maka kemungkinan Cyrus Margono yang bisa dijadikan solusi buat gantikan Maarten Paes, bisa saja terjadi asalkan semuanya sudah siap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: