PSSI Ungkap Kepastian Maarten Paes Bela Indonesia di Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

PSSI Ungkap Kepastian Maarten Paes Bela Indonesia di Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

PSSI Ungkap Kepastian Maarten Paes Bela Indonesia di Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026-ist/Bola.net-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Dalam usaha membawa Maarten Paes ke dalam Timnas Indonesia, PSSI atau Persatuan Sepak Bola Indonesia telah berupaya semampunya.

Dan ternyata inilah kabar kepastian Maarten Paes bela Timnas Indonesia. Menjelang Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, belum ada kabar baik secara resmi dari FIFA.

Pada awalnya, kiper asuhan FC Dallas ini akan masuk ke dalam timnas binaan Shin Tae-yong untuk memperkuat pertahanan gawang Indonesia.

Tidak ada kepastian apakah kiper berusia 26 tahun itu akan bermain untuk Garuda dalam pertandingan penting melawan Arab Saudi pada 5 September mendatang, kata Yunus Nusi, sekretaris jenderal PSSI.

Maarten Paes, yang baru-baru ini memperoleh kewarganegaraan Indonesia, masih menghadapi masalah administrasi di FC Dallas, klubnya di Liga Amerika Serikat.

BACA JUGA:Waduh! Ada Rumor Timnas Pusat Tertarik ke Maarten Paes, Tidak Ada yang seperti Edwin van Der Sar

BACA JUGA:Makin Rumit di CAS, Maarten Paes Jadi Rebutan Indonesia - Belanda? Timnas Pusat Kepincut Gegara All Star MLS

Setelah Paes bermain untuk Timnas U21 Belanda pada tahun 2020, masalah ini sekarang berada di meja Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Dilansir dari laman resmi CAS, tidak terdaftar nama Maarten Pae pada jadwal sidang CAS yang diadakan pada bulan Juli hingga Oktober mendatang.

Pemain yang bermain di tingkat internasional untuk satu negara tidak dapat berpindah federasi ke negara lain setelah melewati usia 21 tahun, menurut peraturan FIFA yang berlaku, kecuali aturan ini telah diubah dalam edisi terbaru.

PSSI menegaskan bahwa aturan terbaru memungkinkan Paes mewakili Indonesia. Namun, federasi sepak bola Indonesia dan lembaga sepak bola internasional masih tidak setuju tentang masalah ini.

PSSI saat ini bahkan tidak dapat menjanjikan bahwa Paes akan dapat bergabung dengan Timnas Indonesia pada September mendatang.

BACA JUGA:Bek Timnas Indonesia Diminati Klub Liga Serie A Torino, Bakal Segera Pindah? Siapakah Dia?

BACA JUGA:Yuk Intip Harga 10 Skuad Termahal di Kualifikasi Piala Dunia 2026 AFC Round 3, Indonesia Nomor Berapa?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: