Waduh! Ada Rumor Timnas Pusat Tertarik ke Maarten Paes, Tidak Ada yang seperti Edwin van Der Sar

Waduh! Ada Rumor Timnas Pusat Tertarik ke Maarten Paes, Tidak Ada yang seperti Edwin van Der Sar

Kasus Maarten Paes belum menunjukkan perkembangan berarti di Court Arbitration of Sport.-Maarten Paes - tangkapan layar Instagram-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Di tengah persoalan Maarten Paes di Court Arbitration of Sport (CAS), justru muncul rumor kalau timnas pusat alias Belanda malah tertarik dengan performa penjaga gawang FC Dallas tersebut.

Ketertarikan tersebut mungkin saja makin kuat, karena Maarten Vincent Paes masuk dalam Major League Soccer (MLS) All Star 2024 bersama Lionel Messi, dkk.

Apalagi, Maarten Paes juga dikenal dengan penjaga gawang yang tangguh dan beberapa penyelamatannya di MLS menjadi sorotan.

Pundit sepakbola, Sapto Haryo menilai, andai ada ketertarikan hal tersebut wajar saja terjadi, karena performanya memang luar biasa.

BACA JUGA:Makin Rumit di CAS, Maarten Paes Jadi Rebutan Indonesia - Belanda? Timnas Pusat Kepincut Gegara All Star MLS

Ditambah, deretan kiper Negeri Kincir Angin tidak ada nama besar seperti dahulu di era Edwin van der Sar.

"Kalau melihat kiper Belanda sekarang tidak ada yang benar-benar menonjol seperti Edwin van Der Sar," tuturnya di Kanal Hasani's Corner, dikutip radarkuningan.com, Minggu, 7, Juli 2024.

Oleh karena itu, wajar saja kalau muncul rumor timnas pusat kembali tertarik menggunakan jasa Maarten Paes yang terakhir kali dipanggil di saat usianya 22 tahun.

"Kalau melihat kepopuleran Maarten Paes dan kemampuannya menepis penalti dan penyelamatan penting, sepertinya wajar kalau ada ketertarikan," tegasnya.

BACA JUGA:Yuk Intip Harga 10 Skuad Termahal di Kualifikasi Piala Dunia 2026 AFC Round 3, Indonesia Nomor Berapa?

Kendati demikian, peluang Timnas Indonesia menggunakan jasa Maarten Paes tentu masih lebih besar.

Sebab, saat ini Paes sudah menjadi Warga Negara Indonesia dan selesai menjalani naturalisasi. Hanya tinggal perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI.

"Kalau saya lihat Indonesia yang lebih ngebet daripada Belanda itu sendiri," tegasnya.

Sayangnya, dia mengakui bahwa proses untuk penjaga gawang top di MLS ini, terbilang lebih sulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: