Bukan Cuma Alaergi, Pemilik Anabul Ketahui 4 Alasan Kenapa Kucing Bersin Terus Menerus Tanpa Henti Ini

Bukan Cuma Alaergi, Pemilik Anabul Ketahui 4 Alasan Kenapa Kucing Bersin Terus Menerus Tanpa Henti Ini

Bukan Cuma Alaergi, Pemilik Anabul Ketahui 4 Alasan Kenapa Kucing Bersin Terus Menerus Tanpa Henti Ini-ist/Cat Tree UK-radarkuningan.com

Alasan lain kenapa kucing bersin terus menerus yang perlu kalian perhatikan gejalanya adalah karena adanya benda asing di dalam rongga hidung anbaul, atau bisa menjadi gejala tumor ataupun polip.

Bersin dapat disebabkan oleh jaringan atau benda apa pun yang biasanya tidak ada di rongga hidung.

BACA JUGA:Muda dan Tangguh, Inilah Bek Muda Berbakat Incaran Manchester United

Dokter hewan dapat dengan aman memeriksa dan mengeluarkan objek asing yang mungkin memerlukan pembiusan, pembilasan hidung, dan/atau endoskopi. 

Dokter hewan kadang-kadang perlu segera menangani kucing dengan polip atau tumor hidung untuk menghindari penyakit tambahan. 

3. Infeksi saluran pernapasan

Dan alasan berikutnya kenapa kucing bersnin terus menerus adalah karena mengalami infeksi saluran pernapasan.

BACA JUGA:Baliho Calon Bupati Kuningan Bertebaran sampai ke Pelosok Desa, Begini Kata Bawaslu Jabar

Jika Anda membawa kucing baru yang menunjukkan gejala infeksi saluran pernapasan atas atau penyakit lainnya ke rumah Anda. 

Sangat penting bahwa dia tidak berinteraksi dengan kucing lain di rumah sampai dokter hewan membersihkannya dan gejalanya sembuh. 

Untungnya, gejala biasanya hanya muncul selama beberapa minggu saat virus bangkit kembali, seringkali karena stres, dan kucing biasanya dapat hidup dengan nyaman meskipun gejalanya berulang. 

Infeksi saluran pernapasan atas yang disebabkan oleh virus, bakteri, atau jamur juga dapat menjadi gejala sering bersin, terutama jika disertai dengan gejala lain.

BACA JUGA:6 Langkah Jitu Menjebak Tikus di Plafon Rumah Menggunakan Kapur Barus, Yuk Ikuti Caranya

Seperti kelelahan, kurang nafsu makan, keluarnya cairan dari mata atau hidung, diare, batuk, atau kesulitan bernapas.

4. Calicivirus

Calicivirus atau feline calicivirus (FCV), penyebab berikutnya dari bersin-bersin pada kucing, adalah salah satu penyakit yang sangat umum dan menular yang dapat menyebabkan masalah bersin dan pernapasan pada kucing. 

Anak kucing biasanya divaksinasi untuk mencegah penyakit ini. Namun, penyakit ini dapat berkisar dari ringan hingga parah jika terkena.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: