6 Langkah Jitu Menjebak Tikus di Plafon Rumah Menggunakan Kapur Barus, Yuk Ikuti Caranya

6 Langkah Jitu Menjebak Tikus di Plafon Rumah Menggunakan Kapur Barus, Yuk Ikuti Caranya

langkah jitu menjebak tikus di plafon rumah menggunakan kapur barus-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tikus adalah salah satu hewan yang keberadaanya banyak dihindari oleh manusia karena bersifat merugikan.

Tikus bisa menjadi lebih dari sekadar gangguan rumah tangga. Mereka bisa menjadi harapan penyakit yang serius, menyelinap di tempat-tempat yang kurang terlihat, dan membawa risiko kesehatan masyarakat.

Tikus merupakan hewan kosmopolitan (menempati hampir di semua habitat), yang dapat ditemukan baik di lingkungan rumah, hutan, hingga lingkungan berair.

Plafon rumah menjadi salah satu tempat yang paling disukai oleh tikus, tetapi jangan khawatir rupanya ada beberapa langkah jitu menjebak tikus di Plafon rumah menggunakan kapur barus.

Berikut 6 Langkah Jitu Menjebak Tikus di Plafon Rumah Menggunakan Kapur Barus

1.Temukan Sarang Tikus

Langkah pertama untuk mengatasi masalah tikus di plafon adalah menemukan sarang mereka. Tanda-tanda keberadaan sarang tikus antara lain:

Lubang: Cari lubang di plafon atau dinding yang mungkin menjadi akses masuk tikus.

Suara Berdecit: Dengarkan suara berdecit atau gerakan yang berasal dari plafon, terutama pada malam hari ketika tikus aktif.

Kotoran Tikus: Temukan kotoran tikus, yang biasanya berbentuk butiran kecil hitam, di sekitar plafon atau area lain yang sering dilalui tikus.

Dengan menemukan lokasi sarang tikus, Anda bisa lebih efektif menargetkan area tersebut dalam upaya pengusiran.

BACA JUGA:Cukup Gunakan Bawang Putih Untuk Usir Tikus, Berikut 4 Cara Menggunakan Bawang Putih Untuk Mengusir Tikus

2.Hancurkan Kapur Barus

Setelah menemukan sarang tikus, langkah berikutnya adalah menyiapkan kapur barus. Hancurkan kapur barus menjadi potongan-potongan kecil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: