Venezia Promosi ke Serie A Liga Italia, Jay Idzes: Full Senyum di Ulang Tahun Ke-24 nya!

Venezia Promosi ke Serie A Liga Italia, Jay Idzes: Full Senyum di Ulang Tahun Ke-24 nya!

Jay Idzes. -Instagram @jayidzes-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Pemain Tim Nasional (Timnas Indonesia) yang kini tengah membela klub Venezia di Serie B Liga Italia, kali ini ia benar-benar full senyum, lantaran di ulang tahunnya yang ke-24, klub yang ia bela akhirnya mendapat promosi ke Serie A Liga Italia

Jay Idzes membantu Venezia promosi ke Serie A Italia 2024/2025. Dia juga memberikan salam untuk Indonesia di hari yang sangat bahagia, hari dimana ulang tahunnya yang secara bersamaan juga dengan promosi klub nya yang maju ke Serie A.

Venezia face to face melawan Cremonese, yang diselenggarakan di Pier Luigi Penzo Stadium pada final leg kedua playoff Serie B, Senin (3/6/2024) dini hari WIB. Jika dilihat dalam waktu di Italia, pertandingan kick-off pada 2 Juni terjadi pukul 20.30.

Jay Idzes main penuh di laga ini hingga pertandingan tuntas. Venezia pun berhasil menang 1-0 lewat gol yang dicetak oleh Christian Gytkaer di menit ke-24 dan Venezia meraih tiket promosi yang pas sekali di hari ulang tahun Idzes.

BACA JUGA:Sebaiknya Hindari! Berikut 5 Pohon Yang Sering Menjadi Tempat Persembunyian Ular

Pemain kelahiran 2 Juni 2000 itu kemudian melakukan live di Instagram saat merayakan kesuksesan Venezia atas promosi nya ke Serie A Liga Italia. Pada satu momen, Idzes memanggil Francesco Zampano untuk memberikan salam kepada Indonesia. 

Saat Idzes tengah melakukan live Instagram, sembari memberi salam kepada fans nya dari Indonesia, kolom live chat Idzes, dipenuhi selamat seperti kata netizen "Congrats Bang Jayadi, Promosi ke Serie A. Bang Jayadi merupakan sapaan fans Indonesia terhadap Jay Idzes. 

Diketahui, Jay Idzes bergabung dengan Venezia pada awal musim 2023/2024. Idzes langsung menjadi pemain inti di lini belakang dan sudah tercatat pernah mencetak tiga gol bersama Venezia, sebagai seorang bek tangguh.

Setelah menuntaskan Serie B 2023/2024, Jay Idzes harus bergabung ke Timnas Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. 

BACA JUGA:5 Tanaman Penghasil Oksigen di Malam Hari, Cocok di Taruh di Kamar!

Jay Idzes dikabarkan akan absen saat Indonesia melawan Irak pada 6 Juni untuk laga tanding Kualifikasi Piala Dunia 2026, namun Idzes diperkirakan sudah gabung tim sehari sebelum pertandingan.

Shin Tae-yong atau STY selaku pelatih Timnas Indonesia, sudah menyampaikan bahwa Idzes baru bisa tampil saat tanding melawan Filipina. Duel itu berlangsung pada 11 Juni.

Jay Idzes diketahui akan menjadi pemain dengan posisi sebagai bek, saat di Timnas Indonesia untuk laga melawan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kiprah ia dunia sepakbola cukup mumpuni sebagai seorang pemain bek, di klub Venezia saja saat melawan Cremonese ia turut membantu dalam line up lini pertahanan Venezia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: