Wanginya di Benci Tikus! Berikut 6 Bau Wangi Yang Membuat Tikus Pusing dan Kabur

Wanginya di Benci Tikus! Berikut 6 Bau Wangi Yang Membuat Tikus Pusing dan Kabur

bau wangi yang membuat tikus pusing dan kabur-pinterest-radarkuningan.com

3.Minyak Peppermint

Aroma segar dan kuat dari minyak peppermint sangat efektif untuk mengusir tikus. Tikus tidak menyukai bau mint yang intens, yang bisa mengganggu sistem pernapasan mereka.

Anda bisa meneteskan minyak peppermint pada bola kapas dan menempatkannya di area yang sering dilalui tikus atau membuat semprotan dengan mencampurkannya dalam air.

4.Cengkeh

Bau cengkeh yang kuat juga tidak disukai oleh tikus. Anda bisa menggunakan cengkeh utuh atau minyak esensial cengkeh untuk mengusir tikus.

Menempatkan beberapa cengkeh di sudut-sudut rumah atau menyemprotkan minyak cengkeh yang dicampur dengan air di sekitar rumah dapat membantu mengusir tikus.

BACA JUGA:5 Tanaman Penghasil Oksigen di Malam Hari, Cocok di Taruh di Kamar!

BACA JUGA:Tikus Pusing Karena Baunya, Ini Dia 5 Cara Praktis Usir Tikus Menggunakan Cuka di Rumah

5.Kapur Barus

Aroma khas dari kapur barus dapat membuat tikus merasa tidak nyaman dan menjauh. Menempatkan kapur barus di tempat-tempat yang sering dilalui tikus, seperti di sudut-sudut rumah atau area penyimpanan, dapat mencegah tikus masuk ke rumah.

Namun, perlu diingat bahwa kapur barus harus dijauhkan dari jangkauan anak-anak dan hewan peliharaan karena dapat berbahaya jika tertelan.

6.Cuka

Bau asam dari cuka sangat ampuh untuk mengusir tikus. Tikus tidak menyukai bau menyengat dari cuka, yang dapat mengiritasi indera penciuman mereka.

Anda bisa mencampurkan cuka dengan air dan menyemprotkannya di sekitar rumah, atau menempatkan mangkuk-mangkuk kecil berisi cuka di berbagai sudut rumah untuk mencegah tikus masuk.

Itu dia informasi menegnai bau wangi yang membuat tikus pusing dan kabur, semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi para pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: