Aromanya di Hindari Oleh Tikus, Berikut 7 Aroma Yang Dapat Mengusir Tikus Keluar Dari Rumah

Aromanya di Hindari Oleh Tikus, Berikut 7 Aroma Yang Dapat Mengusir Tikus Keluar Dari Rumah

aroma yang dapat mengusir tikus keluar dari rumah-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Semua orang pastinya pernah mengalami gangguan demi gangguan dari hewan pengerat nakal yang satu ini yaitu tikus.

Tikus tidak hanya memberikan gangguan kepada manusia, mereka bisa menjadi harapan penyakit yang serius, menyelinap di tempat-tempat yang kurang terlihat, dan membawa risiko kesehatan masyarakat.

Menurut kementerian kesehatan tikus merupakan hewan kosmopolitan (menempati hampir di semua habitat), yang dapat ditemukan baik di lingkungan rumah, hutan, hingga lingkungan berair.

Berbagai cara telah dilakukan untuk mengusir hewan hama satu ini, salah satunya menggunakan aroma atau bau, rupanya ada aroma yang dapat mengusir tikus keluar dari rumah.

BACA JUGA:Baunya Bikin Tikus Trauma, Ini Dia 6 Bahan Dapur yang Efektif Usir Tikus di Rumah

Aroma ini disebut-sebut tidak disukai tikus dan tikus memilih menghindari atau menjauh ketika mencium aroma ini.

Berikut 7 Aroma Yang Dapat Mengusir Tikus Keluar Dari Rumah

1.Aroma Mint

Minyak peppermint memiliki aroma kuat yang sangat tidak disukai tikus. Tikus cenderung menjauh karena bau mint yang intens dapat mengiritasi hidung mereka. Selain menggunakan minyak esensial peppermint, Anda juga bisa memanfaatkan daun mint kering atau menanam tanaman mint di area yang sering dilalui tikus.

Menempatkan bola kapas yang telah ditetesi minyak peppermint di sudut-sudut rumah juga efektif untuk mengusir tikus.

2.Rempah Rempah

Rempah-rempah beraroma tajam seperti cabai rawit, lada hitam, dan cengkeh dianggap menghasilkan sensasi terbakar dan iritasi pada hidung tikus. Tikus sangat sensitif terhadap bau pedas dan menyengat dari rempah-rempah ini, sehingga mereka cenderung menghindari area yang berbau rempah tajam.

Anda bisa menaburkan bubuk cabai rawit atau lada hitam di sekitar rumah atau menggunakan minyak esensial cengkeh sebagai semprotan pengusir tikus.

BACA JUGA:Simpel Tapi Efektif, Berikut 6 Cara Menjebak Tikus di Plafon Rumah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: