Parfum Salah Satunya? Ini 5 Hal yang Sangat Disukai Nyamuk, yang Mungkin Kamu Tidak Tau!

Parfum Salah Satunya? Ini 5 Hal yang Sangat Disukai Nyamuk, yang Mungkin Kamu Tidak Tau!

Parfum Salah Satunya? Ini 5 Hal yang Sangat Disukai Nyamuk, yang Mungkin Kamu Tidak Tau!-photo by allure-radarkuningan.com

Meskipun jarang diketahui, namun faktanya beberapa aroma tertentu dapat membuat kita menjadi target yang sangat menarik bagi nyamuk.

Apa saja aroma parfum yang bisa menarik nyamuk? Biasanya, aroma tersebut bersifat floral seperti bau bunga yang manis.

Karena selain darah, nyamuk juga makan dari nektar manis yang umumnya berasal dari tanaman.

BACA JUGA:Ini Dia 3 Fase Demam Berdarah dan 5 Cara Menghindari Gigitan Nyamuk Aedes Aegypti, Oh Ternyata..

Oleh karena itu, Jika kamu suka memakai aroma yang memiliki bau bunga, kamu bisa mempertimbangkan untuk menguranginya jika ingin pergi ke luar ruangan.

4. Air Menggenang

Seperti kebanyakan serangga, nyamuk juga tertarik pada jumlah air menggenang, karena air menggenang adalah tempat nyamuk berkembang biak dan bertelur.

Inilah mengapa orang sering mengalami peningkatan jumlah nyamuk setelah badai hujan, karena hujan menciptakan genangan air, yang pada gilirannya menarik banyak nyamuk.

Nyamuk-nyamuk ini kemudian berkembang biak di genangan air baru, menciptakan siklus berkembang biak yang dapat menyebabkan masalah nyamuk jangka panjang.

BACA JUGA:Bisa Mengusir Nyamuk dan Lalat, Inilah 5 Jenis Tanaman Pengusir Serangga yang Bisa Ditanam di Rumah

Genangan air apa pun bisa menjadi tempat berkumpulnya nyamuk tidak hanya kolam besar, jadi jika kamu memiliki pot tanaman, ember, atau alat makan yang menggenang, cepat bersihkan atau tutupi.

5. Rumput Tinggi dan Tanaman Tinggi 

Terakhir, walaupun nyamuk keluar dalam cuaca panas, seperti serangga dan satwa liar lainnya, tapi mereka juga mencari tempat untuk berteduh.

Umumnya rumput tinggi dan vegetasi lainnya bisa menyediakan hal tersebut, dan menemukan properti dengan banyak pilihan tempat teduh akan menarik nyamuk dalam jumlah banyak.

BACA JUGA:Real Madrid Resmi Perkenalkan Kylian Mbappe Sebagai Rekrutan Anyar, Kontrak Hingga 5 Musim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: