Parfum Salah Satunya? Ini 5 Hal yang Sangat Disukai Nyamuk, yang Mungkin Kamu Tidak Tau!

Parfum Salah Satunya? Ini 5 Hal yang Sangat Disukai Nyamuk, yang Mungkin Kamu Tidak Tau!

Parfum Salah Satunya? Ini 5 Hal yang Sangat Disukai Nyamuk, yang Mungkin Kamu Tidak Tau!-photo by allure-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Selama ini, kamu mungkin tidak tau bahwa 5 hal berikut ini yang ternyata dapat memancing nyamuk untuk mengganggu dan menggigit mu!

Nyamuk adalah serangga yang gigitannya dapat menyebabkan gangguan seperti bekas gigitan merah, gatal-gatal yang mengganggu, hingga penyakit yang berbahaya.

Oleh karena itu, selain dapat menyebabkan gangguan yang tidak tertahankan, hewan serangga atau hama ini juga dapat beresiko menularkan masalah kesehatan yang tidak sepele.

Sayangnya, hingga sekarang kebanyakan orang masih menyepelekan hal ini, hingga menyepelekan hal-hal yang dapat memancing kehadiran nyamuk di rumah mereka.

BACA JUGA:Rumah Bebas Nyamuk Hanya Dengan Menanam Tanaman Pengusir Nyamuk Berikut Ini

Padahal, dengan mengetahui ini kita dapat mengeliminasi atau mencegah kedatangan nyamuk, sehingga terhindar dari berbagai resiko termasuk resiko kesehatan.

1. Bau Keringat

Jika kamu adalah tipe orang yang sering berkeringat maka, kamu adalah target yang dapat dideteksi dan ditarget nyamuk dengan mudah.

Solusinya? Gunakan jumlah beberapa produk perepel nyamuk, atau cobalah untuk mengenakan lengan panjang dan celana panjang. 

2. Warna Pakaian

Berikutnya, nyamuk juga dikenal lebih tertarik pada warna yang lebih gelap seperti hitam ataupun biru tua.

BACA JUGA:5 Cara Menghindari Nyamuk Datang Ke Rumah, Ampuh Meminimalisir Penyakit (DBD) Demam Berdarah Dengue

Jadi jika kamu ingin mengurangi kemungkinan menjadi target mudah bagi nyamuk, cobalah mengenakan pakaian yang lebih terang saat berada di luar.

3. Parfum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: