Harga Pasar Pemain Timnas Indonesia ini Melonjak Drastis Usai Bawa Venezia Promosi ke Serie A, Siapakah Dia?

Harga Pasar Pemain Timnas Indonesia ini Melonjak Drastis Usai Bawa Venezia Promosi ke Serie A, Siapakah Dia?

Jay Idzes. -Instagram @jayidzes-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Ada salah seorang pemain tim nasional Indonesia (Timnas Indonesia) yang kini tengah membela salah klub bola di Serie B Liga Italia Venezia FC.

Nama pemain Timnas Indonesia yang kini tengah membela klub Venezia FC adalah Jay Idzes. Klub Venezia dapat promosi ke Serie A Liga Italia, usai berhasil mengalahkan Cremonese 1-0. 

Jay Idzes berlaga selama pertandingan melawan Cremonese ia menjadi seorang pemain bek, performa ia sebagai bek terbilang mumpuni dalam mempertahankan lini belakang.

Hingga pada akhirnya Jay Idzes dan klub yang ia bela Venezia berhasil memenangkan pertandingan, Jay Idzes juga berperan penting terhadap promosi Venezia ke Serie A.

BACA JUGA:Tropical Vibe! Ini Tips Memilih Tanaman Hidup untuk Ruang Tamu yang Estetik, Bisa Jadi Elemen Dekoratif

Atas kemenangan ini, harga pasar Jay Idzes bek Venezia yang sekaligus pemain Timnas Indonesia juga mengalami kenaikan drastis untuk harga pasar miliknya sekitar Rp 44 miliar.

Harga pasar Jay Idzes melonjak drastis setelah klub yang ia bela melaju ke Serie A Liga Italia, Venezia akhirnya bisa main ke kasta tertinggi sepakbola Italia yaitu Serie A.

Menurut laman Transfermarkt, harga pasar Jay Idzes pemain Timnas Indonesia yang kini membela Venezia tembus sampai 2,5 juta euro atau setara Rp44 miliar per hari ini, Senin (3/6/2024).

Jumlah kenaikan ini terbilang drastis ketimbang saat Transfermarkt mengumumkan harga pasar Jay Idzes pada 18 Maret 2024. Saat itu, harga pasar Jay Idzes baru berada di angka 1,4 juta euro atau sekira Rp24,6 miliar.

BACA JUGA:Jembatan Semar Rusak Parah, Warga Wilanagara Bikin Jembatan Darurat Melintasi Sungai Cisanggarung

Jay Idzes juga saat itu sebelumnya pernah sempat mengalami kenaikan harga pasar.

Desember 2023 misalnya, atau ketika eks pemain Go Agead Eagles ini mengambil sumpah jadi Warga Negara Indonesia, Harga pasar Jay Idzes adalah 900 ribu euro (Rp15,8 miliar).

Tak heran jika harga pasar Jay Idzes terus melonjak drastis, bersama dengan kemenangan Venezia dan promosi nya ke Serie A.

Dari 25 pertandingan di Serie B bersama Venezia, pemain Timnas Indonesia satu ini yaitu Jay Idzes sudah pernah mengemas tiga gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: