Sebaiknya Jangan di Tanam, Berikut 6 Tanaman Hias Yang Memiliki Racun Berbahaya!

Sebaiknya Jangan di Tanam, Berikut 6 Tanaman Hias Yang Memiliki Racun Berbahaya!

tanaman hias yang memiliki racun berbahaya-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Banyak dari kita menanam tanaman hias karena bertujuan untuk memperindah dan mempercantik lingkungan sekitar.

Tak jarang bahkan orang-orang menanam tanaman di sekitar atau dalam rumah lebih dari 1 jenis yang bertujuan untuk memanjakan mata.

Perlu kita ketahui rupanya ada beberapa jenis tanaman hias yang memiliki racun berbahaya yang tidak kita sadari sebelumnya lho.

Jadi jangan tertipu dengan tampilannya yang cantik dan juga menarik.

BACA JUGA:Cantik Namun Mematikan! Berikut 5 Jenis Tanaman Hias yang Memiliki Racun, Tertarik untuk Menanamnya?

Apa saja jenis tanaman hias yang memiliki racun?

Berikut 6 Tanaman Hias Yang Memiliki Racun Berbahaya

1.Dieffenbachia

Tanaman Dieffenbachia, juga dikenal sebagai daun bodoh atau telapak tangan bodoh, merupakan tanaman hias yang populer. Daunnya besar dan memiliki warna-warni yang menarik. Namun, perlu diingat bahwa semua bagian tanaman ini beracun.

Getahnya dapat menyebabkan iritasi kulit dan pembengkakan yang parah. Bahkan menelan sejumlah kecil Dieffenbachia dapat menyebabkan pembengkakan mulut dan tenggorokan, kesulitan bernapas, bahkan hingga kematian.

2.Bunga Lili 

Bunga Lili adalah tanaman hias yang sering dipilih untuk dekorasi dalam ruangan karena bunganya yang putih dan tahan lama. Namun, semua bagian dari tanaman ini beracun.

Menelannya dapat mengakibatkan mual, muntah, diare, dan bahkan kejang. Jadi, penting untuk menjauhkan tanaman ini dari jangkauan anak-anak dan hewan peliharaan.

BACA JUGA:Cegah Layu dan Mati, Ini 5 Tips Merawat Tanaman yang Terhidrasi di Musim Panas agar Tidak Mati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: