Bulunya Terlihat Selalu Kering, Apakah Kucing Juga Berkeringat Sama Seperti Manusia? Ini Kata Ahli

Bulunya Terlihat Selalu Kering, Apakah Kucing Juga Berkeringat Sama Seperti Manusia? Ini Kata Ahli

Bulunya Terlihat Selalu Kering, Apakah Kucing Juga Berkeringat Sama Seperti Manusia? Ini Kata Ahli-ist/Rover-radarkuningan.com

Salah satu contohnya adalah anjing yang sering terengah-engah. Ternyata, salah satu metode untuk mendinginkan gigi taringnya adalah dengan 'ngos-ngosan'. 

Anjing ngos-ngosan karena lelah dan melepaskan kelembapan dari paru-paru melalui mulut, yang berfungsi sebagai pendingin evaporatif. 

BACA JUGA:Harus Menunggu Petir? Benarkah Gigitan Tokek Tidak Bisa Dilepas? Simak Faktanya Berikut Ini!

BACA JUGA:Sebaiknya Jangan di Tanam, Berikut 6 Tanaman Hias Yang Memiliki Racun Berbahaya!

Pelebaran pembuluh darah di telinga dan wajah adalah cara lain untuk mendinginkan karena panas dialihkan ke dekat permukaan kulit. 

Itu juga berlaku untuk kucing. Pengaturan suhu tubuh utama kucing adalah mencari tempat teduh dan bersantai, bersama dengan kemampuan untuk melepaskan panas melalui kelenjar keringat.

Dengan menghindari aktivitas berlebihan selama waktu yang panas dan bersantai di tempat yang sejuk, kucing dapat menghindari panas dan keringat berlebihan.

Menjilati bulu kucing, yang berfungsi sebagai pendinginan evaporatif, adalah cara lain kucing menjaga suhu tubuhnya. 

BACA JUGA:Cantik Tapi Beracun, Ini Dia 6 Jenis Tanaman Hias Yang Dikenal Beracun! Tertarik Menanamnya?

BACA JUGA:Tidak Perlu Nunggu Petir! Begini 2 Cara Melepas Gigitan Tokek, Mudah Dipraktikkan, Berikut Penjelasannya

Meskipun kucing dapat mengontrol suhu dengan terengah-engah, ini juga bisa menunjukkan bahwa hewan peliharaan sedang mengalami stres akibat panas atau sengatan panas. 

Sama seperti pada manusia, kadang gangguan tertentu dapat menyebabkan sistem pengaturan suhu tubuh pada hewan tidak bekerja sebagaimana mestinya. 

Untuk itu, cara terbaik untuk menghindari keadaan darurat terkait panas pada hewan peliharaan adalah dengan bersikap proaktif.

Beberaa gejala kalau kucing peliharaan kalian mengalami hipertermia adalah mengalami lesu, suka bingung, mudah terengah-engah, kejang, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Tropical Vibe! Ini Tips Memilih Tanaman Hidup untuk Ruang Tamu yang Estetik, Bisa Jadi Elemen Dekoratif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: