Calvin Verdonk Resmi Jadi WNI, Erick Thohir Sebut Masih Ada Kendala untuk Bela Timnas Indonesia, Oh Ternyata

Calvin Verdonk Resmi Jadi WNI, Erick Thohir Sebut Masih Ada Kendala untuk Bela Timnas Indonesia, Oh Ternyata

Potret Erick Thohir bersama Calvin Verdonk. -Instagram @c.verdonk-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Nama Calvin Verdonk sempat jadi perbincangan usai dirinya sekarang sudah resmi jadi seorang WNI.

Kini, Calvin Verdonk sudah siap membela tim nasional sepakbola Indonesia (Timnas Indonesia) seperti yang disampaikan oleh Erick Thohir ketum PSSI.

Sayangnya, pemain naturalisasi tersebut belum bisa turun membela Timnas Indonesia. Sebab, Calvin masih harus menjalani proses perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI.

Bila proses ini bisa berjalan tepat waktu dan sesuai harapan, tentu tidak menutup kemungkinan untuk bisa turun saat melawan Irak.

BACA JUGA:5 Tanaman Minimalis untuk Tanaman Indoor, Jadi Pilihan Dekorasi yang Menarik dan Estetik!

Calvin Verdonk resmi berstatus sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) setelah melalui proses naturalisasi yang sudah lengkap, Selasa (4/6/2024). Dan Erick Thohir selaku Ketum PSSI merasa senang akan hal ini.

Erick mengatakan tentunya sangat bahagia karena proses naturalisasi Calvin sudah selesai dan lancar. Tentunya Erick pun menilai itu berkat kerja keras semua pihak yang telah memberikan dukungan penuh untuk kepentingan Timnas Indonesia.

"Alhamdulillah Calvin Verdonk sudah resmi menjadi WNI setelah pengambilan sumpah. Ini kerja keras dan kerja bersama semua pihak yang cinta sepakbola Indonesia dan ingin sepakbola kita maju," kata Erick Thohir dalam keterangannya, Selasa (4/6/2024).

Setelah proses pengambilan sumpah, Calvin juga langsung membuat KTP dan paspor Indonesia," tambah Erick. Ini merupakan tujuan administratif sebagai pelengkap rampung nya proses naturalisasi. 

BACA JUGA:Satgas Netralitas ASN Pemkab Kuningan Sudah Dibentuk Pj Bupati Raden Iip, Ketua Satgas Dijabat Sekda

Meskipun sudah mengambil sumpah, nyatanya masih ada satu hal yang harus diselesaikan oleh Calvin yakni persetujuan dari FIFA. Hal itu agar pemain tersebut dapat mewakili Timnas Indonesia di kancah internasional.

Persetujuan dari FIFA merupakan hal penting bagi Calvin agar ia bisa membela Timnas Indonesia karena hal ini juga menjadi syarat utama bagi para pemain naturalisasi, seperti Calvin Verdonk. 

Erick Thohir pun turut mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang kerja keras serta bekerja sama dalam upaya naturalisasi Calvin Verdonk yang kini telah rampung dan resmi.

"Saya berterima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo, Ketua DPR RI, Pimpinan Komisi III DPR RI, Pimpinan Komisi X DPR RI, Menpora, dan Menkumham" kata Ketum PSSI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: