Sempat Nganggur Lalu Dicomot Persib Bandung, Kini Stefano Beltrame Malah Sukses Persembahkan Juara Liga 1

Sempat Nganggur Lalu Dicomot Persib Bandung, Kini Stefano Beltrame Malah Sukses Persembahkan Juara Liga 1

Kisah menarik Stefano Beltrame, sempat nganggur lalu dicomot Persib Bandung justru malah sukses persembahkan gelar juara Liga 1-Foto: Ist/@stefano_beltrame-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Perjalanan karir yang tidak mudah bagi mantan pemain Juventus sekaligus pemain asing Persib Bandung, Stefano Beltrame.

Eks wonderkid Italia itu sempat mengalami kesulitan saat meniti karir di Eropa, sebelum akhirnya dicomot Persib Bandung hingga kemudian sukses mempersembahkan gelar juara Liga 1 2023/2024.

Stefano Beltrame memulai karir bersama tim junior Novara dan sempat bergabung dengan tim kelompok umur Juventus.

Meski terbilang cukup lama berada di tim junior Juventus atau lebih dikenal Juventus Primavera, Stefano Beltrame mengalami kesulitan untuk menembus tim utama. Ia pun melakukan debut profesional pertamanya dengan bergabung bersama salah satu klub Italia, Bari dengan status pinjaman.

BACA JUGA: Pemain Persija Ini Dikabarkan Bakal Susul Rezaldi Hehanusa ke Persib, Mungkinkah Reuni dengan Febri Hariyadi?

BACA JUGA: Gawat! 9 Pemain Persib yang Habis Kontrak 2024, Berpeluang Hengkang Termasuk Ciro Alves

Beberapa kali Stefano Beltrame sempat ditarik ke Juventus, namun ia juga tetap kesulitan mendapatkan menit bermain hingga akhirnya kerapkali dipinjamkan kembali ke berbagai klub lain.

Tahun 2020 lalu, Stefano Beltrame akhirnya dilepas Juventus dengan status bebas transfer ke salah satu klub Liga Bulgaria, CSKA Sofia.

Hanya satu musim bersama CSKA Sofia, pemain yang berposisi sebagai gelandang serang tersebut kemudian dipinang klub Portugal, Maritimo selama dua musim.

Kontraknya di USA tak diperpanjang pada 1 Juli 2023, praktis pria kelahiran Biella, Italia itu tidak ada satu pun klub yang berminat menggunakan tenaganya hingga kemudian tawaran datang dari Maung Bandung.

BACA JUGA: Pesan Menyentuh Rachmat Irianto Usai Lampaui Capaian Prestasi Bejo Sugiantoro, Begini Katanya!

BACA JUGA: Bos Persib Ungkap Alasan di Balik Peminjaman Henhen Herdiana, Hingga Hampir Tak Ikut Rasakan Juara

Stefano Beltrame didatangkan Persib pada tanggal 27 November 2023, ketika itu satu slot pemain asing mengalami kekosongan setelah Persib Bandung tidak memilih mempermanenkan kontrak kepada Levy Madinda yang berstatus sebagai pemain pinjaman dari Johor Darul Takzim.

Usai menganggur alias tanpa klub dalam beberapa bulan, Stefano Beltrame pun akhirnya memilih bergabung bersama Persib dengan durasi kontrak 7 bulan hingga Liga 1 musim 2023-2024 berakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: