Tikus Takut Akan Baunya! Berikut 6 Cara Alami Usir Tikus Menggunakan Kapur Barus

Tikus Takut Akan Baunya! Berikut 6 Cara Alami Usir Tikus Menggunakan Kapur Barus

cara alami usir tikus menggunakan kapur barus-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Rupanya ada bahan alami untuk mengusir tikus menggunakan kapur barus lho, bagaimana caranya? yuk simak sampai habis cara alami usir tikus menggunakan kapur barus di bawah ini.

Tikus adalah salah satu jenis hewan pengerat sekaligus hama yang setiap hari mungkin kita temui di lingkungan sekitar kita.

Tikus merupakan salah satu jenis pengerat yang kehidupan sehari-harinya cukup kotor dan juga jorok dan dapat menimbulkan penyakit oleh sebab itu hewan ini dihindari oleh manusia dan tidak heran apabila dianggap hama.

Rumah adalah salah satu tempat yang disukai oleh hewan pengerat ini, kebutuhan yang sering didapatkan tikus di lingkungan Rumah adalah sumber pakan, tempat bersarang, dan tempat berlindung. 

Berbagai cara telah dilakukan untuk mengusir hewan pengerat ini, salah satunya menggunakan bahan alami yaitu kapur barus.

BACA JUGA:5 Cara Membuat Perangkap Tikus Dengan Kapur Barus, Yuk Simak Caranya Disini

BACA JUGA:Rupanya Tidak Disukai Kecoak, Berikut 5 Cara Menggunakan Kapur Barus Untuk Mengusir Kecoak

Berikut 6 Cara Alami Usir Tikus Menggunakan Kapur Barus

1.Menempatkan Kapur Barus di Area yang Sering Dilalui Tikus

Tikus memiliki indra penciuman yang tajam dan sangat sensitif terhadap bau kapur barus. Tempatkan beberapa butir kapur barus di area yang sering dilalui tikus, seperti di sudut-sudut dapur, di bawah sink, dan di dekat tempat penyimpanan makanan.

Bau kapur barus yang menyengat akan membuat tikus merasa tidak nyaman dan menjauh dari area tersebut.

2.Menghancurkan Kapur Barus dan Menyebarkannya di Sarang Tikus

Jika Anda mengetahui lokasi sarang tikus, hancurkan beberapa butir kapur barus dan taburkan di sekitar atau langsung ke dalam sarang. Bau yang kuat akan mengganggu tikus dan memaksa mereka untuk meninggalkan sarang mereka.

Pastikan untuk mengenakan sarung tangan saat menangani kapur barus yang dihancurkan untuk menghindari kontak langsung dengan kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: