5 Jenis Tanaman Hias Memiliki Tampilan Visual Indah dan Aroma Terapi! Bisa Menakuti Tikus di Rumah

5 Jenis Tanaman Hias Memiliki Tampilan Visual Indah dan Aroma Terapi! Bisa Menakuti Tikus di Rumah

Terdapat jenis tanaman hias dengan memiliki tampilan visual indah dan aroma terapi menenagkan yang bisa membuat tikus takut.-halodoc.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tanaman hias biasanya digunakan untuk dekorasi rumah sehingga memiliki tampilan yang indah dan bikin rumah tampak lebih estetik.

Melansir Platthillnurserya dalam ilmiahnya menyatakan terdapat tanaman hias yang mempunyai aroma terapi sehingga akan membuat saraf penciuman ke amigdala, dan membuat tenang diri

Dari aroma terapi yang terpancar juga, memiliki manfaat dalam mengusir tikus dan kecoa di rumah sehingga bisa mengusirnya secara alami.

Telah diketahui bahwa tikus termasuk hewan pengerat yang bisa merusak barang disekitarnya sehingga pastikan rumah tidak terdapat sarangnya.

BACA JUGA:Bisa Membawa Keberuntungan! Ini Dia 5 Tanaman Hias Indoor yang Wajib Kamu Miliki di Rumah

Selain itu, tikus juga masuk kedalam kelompok kosmopolitan yang artinya bisa hidup dimana-mana menurut Kementrian Kesehatan.

Sehingga akan memberikan kemungkinan besar jika tikus akan singgah di rumah anda, untuk itu anda harus ketahui jenis tanaman yang bisa mengusir hewan pengerat.

Tanaman Hias Bisa Jadi Dekorasi Sekaligus Pembasmi Tikus

Aroma tanaman hias ini menjadikan tikus ketakutan, dan merasakan risih atau tidak nyaman. Sehingga akan memberikan solusi dalam membasmi tikus di rumah. Berikut ini tanaman hiasnya:

1. Chamomile 

Tanaman hias chamomile memiliki aroma menenangkan, sehingga menjadi rekoemndasi untuk diletakan di rumah. Selain itu, tanaman ini juga memiliki tampilan indah.

BACA JUGA:Ali Jasim Bersinar, Timnas Indonesia Kalah 0-2 dari Irak di SUGBK

Berbagai warna indah dengan kuning dan putih sehingga akan mirip dengan bunga aster dan cocok untuk dekorasi dan bisa dijadikan pembasmi tikus.

Pasalnya tanaman hias chamomile aromanya menyengat menurut indra penciuman tikus karena hewan penggera memiliki kelebihan dalan indra penciuman tajam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: