Berikut Tanaman Hias Memiliki Aroma Terapi dan Bisa Membuat Tikus Lari Kocar-kacir, Ketahu Yu!

Berikut Tanaman Hias Memiliki Aroma Terapi dan Bisa Membuat Tikus Lari Kocar-kacir, Ketahu Yu!

terdapat tanaman hias yang memiliki aroma terapi dan membuat tikus kocar kacir, yaitu deffodil, rosemary, lavender, chamomile dan daun mint.-kompas.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Adakah tanaman yang memiliki aroma terapi serta bisa membasmi tikus di rumah? Ada loh, berikut ini beberapa rekomendasi tanaman hiasnya.

Tanaman hias memiliki keindahan dan keunikannya sesuai dengan jenis tanaman, serta ada juga tanaman yang mempunyai keharuman sehingga bisa dijadikan aroma terapi.

Tanaman hias memiliki aroma terapi sehingga membuat saraf penciuman ke amigdala, dan membuat tenang jasmani, melansir Platthillnurserya.

Selain itu, dari aroma terapinya ini bisa dijadikan sebagai pengusir tikus di rumah, pasalnya tikus tidak menyukai bau menyengat karena indra penciumannya kuat.

BACA JUGA:5 Jenis Tanaman Hias Memiliki Tampilan Visual Indah dan Aroma Terapi! Bisa Menakuti Tikus di Rumah

Dengan begitu, tanaman hias tersebut bisa dijadikan sebagai aroma terapi, dekorasi sekaligus pembasmi tikus di rumah.

Apalagi jika tikus ini tergolong kedalam hewan kosmopolitan yang bisa hidup dimana saja, baik di rumah, hutan ataupun di dalam air. Menurut Kementrian Kesehatan.

Berikut ini beberapa jenis tanaman hias yang bisa anda tanaman sehingga akan memberikan manfaat mempercantik rumah, mengharumkan dan membasmi tikus, yaitu:

1. Tanaman Deffodil

Tanaman deffodil memiliki keistimewaan dalam aroma terapi yang dikeluarkannya, sehingga menjadikan rumah akan lebih segar dan dari aromanya ini bisa jadi pembasmi tikus.

BACA JUGA:Bobotoh Kecewa Soal Pemain Terbaik, Shahar Ginanjar: Pemain Terbaik Harusnya Ciro Alves

Namun sayangnya tanaman hias deffodil ini tidak sangat sulit dalam perawatannya, sehingga jika salah penanganna mereka akan lebih mudah mati atau layu.

2. Tanaman Rosemary

Tanaman hias rosemary biasanya akan memekarkan bunga dengan aroma terapi, sehingga akan memberikan kesan harup pada ruangan dan cocok untuk diletakan pada area rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: