Bagaimana Cara Mengetahu Adanya Sarang Tikus di Rumah? Berikut 5 Tanda-tanda Tikus Bersarang, Oh Ternyata..

Bagaimana Cara Mengetahu Adanya Sarang Tikus di Rumah? Berikut 5 Tanda-tanda Tikus Bersarang, Oh Ternyata..

Bagaimana cara mengetahui adanya sarang tikus di rumah? Berikut ini beberapa penjelasan tanda-tanda ada tikus yang bersarang.-cnbcindonesia.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tikus tergolong hewan pengerat yang biasanya kedatangannya sebagai pengganggu atau hama, ternyata bisa hidup dimana saja.

Diperkuat pada laman resmi Kementrian Kesehatan, tikus adalah hewan kosmopolitan yang bisa hidup dimana saja seperti pada hutan, rumah dan di dalam air.

Dengan begitulah, besar kemungkinan tikus akan berasarang di rumah. Nah untuk mengetahui keberadaan tikus di rumah maka simaklah artikel ini.

Terdapat tanda-tanda keberadaan tikus di dalam rumah yang harus diketahui, sehingga jika terdapat tanda berikut ini di rumah maka segeralah untuk melakukan pembasmian.

BACA JUGA:6 Tanaman Estetik untuk Pilihan Dekorasi Indoor, Punya Bentuk Unik dengan Warna yang Menarik

5 Tanda-tanda Keberadaan Tikus di Rumah

1. Bau Busuk

Tikus akan menyebarkan bau busuk yang berasal dari kotorannya ataupun tubuh tikus langsung, sehingga akan menjadikan polutan pada lingkungan yang terdapat keberadaannya.

Dengan begitulah, menjadikan tanda jika hawa didalam rumah tidak sedap maka besar kemungkinan ada tikus yang bersarang, terlebih tikus ini menjadi media penyebaran kuman dan bakteri.

2. Jalur Tikus

Jalur tikius menjadi tanda ketika baru saja melewatinya, hal tersebut karena jalur tikus ini mudah hilang dan tidak terdeteksi lagi dalam waktu lama.

Oleh karena itu, jika anda ingin mengetahui jalur tikus maka gunakan senter agar lebih terlihat jelas dan pastikan pada waktu tikus baru saja berpijak atau sedang aktif-aktifnya.

BACA JUGA:BKN Tegaskan Cuti Diluar Tanggungan Negara untuk ASN, Melanggar Dikenai Sanksi Hukuman Disiplin

Tikus tergolong hewan yang suka dengan suasana sepi dan tidak ada lalu-lalang orang, sehingga mereka merasakan aman. Dengan begitu, tikus lebih aktif di malam hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: