Bukan Hanya Indah, 5 Tanaman Hias Ini Bisa Menangkal Kedatangan Tikus Ingin Bersarang! Pemilik Aroma Terapi

Bukan Hanya Indah, 5 Tanaman Hias Ini Bisa Menangkal Kedatangan Tikus Ingin Bersarang! Pemilik Aroma Terapi

Terdapat tanaman hias yang bisa menangkal kedatangan tikus di rumah karena memiliki aroma terapi menenagkan.-pagaralampos.bacakoran.co-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tanaman hias ini memiliki keindahan sehingga bisa dijadikan dekorasi rumah dan terdapat aroma terapi menenangkan bagi tubuh.

Diperkuat pada kutipan platthillnurserya, menyatakan saraf penciuman amigdala akan lebih tenang. Tanaman hias bisa mengeluarkan oksigen dan meyerap karbondioksida.

Sehingga ruangan akan lebih sejuk dan ditambah dengan aroma menyengat wangi, cocok untuk anda letakan pada area rumah.

Kabar baiknya jika aroma menyengat ini tidak disukai oleh serangga dan tikus, hal tersebut karena hewan pengerat ini memiliki indra penciuman kuat yang menjadikan tikus pusing.

BACA JUGA:BAHAYA! Jangan Biarkan Tikus Bersarang di Dalam Kap Mesin Mobil Anda Jika Tidak Ingin Hal Ini Terjadi

Sehingga bisa dijadikan sebagai tanaman penangkal kedatangan serangga dan hewan pengerat seperti tikus ke rumah, apalagi jika tikus ini tergolong hama yang cukup mengganggu.

Melansir pada Kementrian Kesehatan, menyatakan tikus tergolong hewan kosmopolitan dengan artian bahwa bisa hidup dimana saja, seperti dalam rumah, hutan hingga di dalam air.

Oleh karena itu, tikus besar kemungkinan bisa bersarang ke rumah anda, dengan menanam tanaman ini bisa menjadi usaha dalam menangkal kedatangan tikus yang ingin bersarang.

Berikut ini beberapa tanaman hias memiliki aroma harum tidak disukai oleh tikus, dan cocok digunakan sebagai dekorasi rumah indah, yaitu:

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Air yang Sejuk dan Indah di Kuningan, Lengkap Dengan Harga dan Alamatnya

1. Lavender

Tanaman hias levender memiliki keindahan pada bunganya yang berwarna ungu, sehingga cocok jika diletakan di rumah sebagai dekorasi halaman ataupun teras.

Pasalnya tanaman lavender ini membuatuhkan cahaya matahari langsung untuk perkembangannya, sehingga pertumbuhannya akan pesat dan memiliki aroma harum.

Lavender ini dikenal pada berbagai produk pembersih ataupun pewangi, anda pun bisa mengunakan tanaman lavender sebagai penangkal kedatangan tikus dengan menanamnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: