Ini 2 Jenis Hewan Hama Pohon Mangga Yang Ada Di Sekitar Kita! Nomor 1 Ada Dimana-Mana!

Ini 2 Jenis Hewan Hama Pohon Mangga Yang Ada Di Sekitar Kita! Nomor 1 Ada Dimana-Mana!

Ini 2 Jenis Hama Pohon Mangga Di Indonesia-Pixabay-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Salah satu kendala merawat pohon mangga di Indonesia, adalah munculnya hama pohon mangga.

Pada dasarnya, hama pohon mangga ada banyak. Namun, di Indonesia, ada 2 hewan yang kerap mengonsumsi buah mangga yang dihasilkan dari pohon mangga.

Hama pohon mangga ini cukup mengganggu untuk perawatan pohon mangga. Pasalnya, hama ini dapat datang kapan saja, dan mengonsumsi mangga dimana saja.

Hama pohon mangga, didominasi oleh hewan pengerat dan beberapa jenis mamalia. Karena, 2 jenis hewan ini mengonsumsi buah berair, dan salah satunya adalah pohon mangga.

Untuk membantu pemilik pohon mangga mengatasi hama pohon mangga, berikut ini adalah 2 jenis hewan hama pohon mangga yang harus kamu ketahui. Simak penjelasannya berikut ini!

BACA JUGA:Berikut 5 Merk Makanan Kucing Harga Ekonomis dan Bisa Memenuhi Kebutuhan Nutrisi Anabul! Ketahui Yu..

1. Tikus

Hama pohon mangga yang pertama, adalah tikus. 

Hama ini ada dimana-mana, dan tentunya, bisa menyebabkan banyak dampak buruk. Kerugian-kerugian yang dihasilkan, juga bisa berdampak kepada buah mangga.

Tikus, dapat dengan mudah meninggalkan jutaan virus dan bakteri jahan ke permukaan mangga. Nantinya, mangga yang dikonsumsi ini, juga akan memiliki virus dan bakteri jahat di dalamnya.

Karena itu, pencegahan terhadap hama tikus ini sangat diperlukan. Apalagi, tikus dapat dengan mudah menaiki pohon mangga. Dengan kuku dan kelincahannya, pohon mangga bukan rintangan berat.

Untuk mengatasi tikus, bisa menggunakan perekat, dan jaring. Untuk malam harinya, bisa menggunakan jebakan cahaya, yang dibuat dari lampu sorot.

BACA JUGA:Bukan Hanya Indah, 5 Tanaman Hias Ini Bisa Menangkal Kedatangan Tikus Ingin Bersarang! Pemilik Aroma Terapi

2. Kelelawar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: