Bagaimana Cara Mengusir Kucing Liar di Rumah? Ini Dia 5 Caranya Tanpa Membuat Kucing Sakit dan Bikin Kapok!

Bagaimana Cara Mengusir Kucing Liar di Rumah? Ini Dia 5 Caranya Tanpa Membuat Kucing Sakit dan Bikin Kapok!

Cara mengusir kucing liar tanpa membuat kucing cedera tapi bikin kucing kapok datang ke rumah, ketahui yu.-msn.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Apakah anda tahu jika kucing liar atau domestik berasal dari Eropa, Afrika dan Asia bagian barat? hal tersebut dikutip dari Wikipedia.

Kucing liar ini biasanya ada pada area rumah, banyak orang juga menyebutnya sebagai kucing domestik. Mayoritas kucing domestik ini berbeda karakternya ada yang ramah dan agresif.

Kucing liar yang memiliki karakter agresif terhadap manusia ini biasanya mereka tidak suka atau tidak terbiasa dengan keberadaan manusia, sehingga mereka takut dan enggan dielus oleh orang sekitar.

Selain itu, terdapat alasan mengapa kucing bisa agresif, salah satunya akibat perilaku manusia yang membuat kucing trauma, sehingga mengakibatkan kucing menjadi cedera dan luka batin.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Tanaman Hias Indah dan Harum Cocok Jadi Dekorasi Estetik dan Penangkal Tikus!

Berbeda halnya dengan kucing liar memiliki karakter ramah, mereka bisa berkeliaran dan mencari makan di sekitar rumah warga. Sehingga hidupnya berdampingan dengan manusia.

Oleh karena itu, jika anda menemukan kucing liar di area rumah dan kedatangannya tidak disukai akibat kucing buang kotoran sembarangan maka usirlah tanpa menyakiti.

Bagaimana cara mengusir tanpa menyakiti? Nah, berikut ini cara mengusir kucing tanpa membuat cedera atau sakit, namun bisa bikin kucing tidak datang lagi ke rumah, yaitu:

1. Berikan Minyak Wangi

Minyak wangi memiliki aroma yang cukup kuat sehingga indra penciuman kucing akan lebih peka, dengan begitu kucing akan meninggalkan tempat tersebut.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Wisata Menarik di Kuningan yang Sayang Untuk Dilewatkan, No. 2 Lagi Viral!

Pasalnya, aroma minyak wangi ini sangat mengganggu kucing dalam bernafas,  sehingga mereka akan merasakan ketidaknyamanan.

2. Letakan Speaker

Speaker yang keras akan membuat kucing merasakan terganggu, hal tersebut karena kucing tidak menyukai suara berisik yang bisa mengganggu istirahatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: