Bagaimana Cara Mengusir Kucing Liar di Rumah? Ini Dia 5 Caranya Tanpa Membuat Kucing Sakit dan Bikin Kapok!

Bagaimana Cara Mengusir Kucing Liar di Rumah? Ini Dia 5 Caranya Tanpa Membuat Kucing Sakit dan Bikin Kapok!

Cara mengusir kucing liar tanpa membuat kucing cedera tapi bikin kucing kapok datang ke rumah, ketahui yu.-msn.com-radarkuningan.com

Biasanya kucing liar akan tidur pada pagi hingga sore hari, sehingga mereka membutuhkan tempat yang sepi dan nyaman untuk beristirahat.

Dengan begitulah, jika anda risih terhadap kedatangan kucing maka berikanlah suara keras yang bisa mengagetkan kucing, sehingga kucing akan kapok untuk datang ke rumah.

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Edukasi di Kuningan, Bisa Belajar Sambil Jalan-Jalan, Cocok Banget Dikunjungi Bersama Anak!

3. Penerangan Selesai

Kucing pembohong atau jenis apapun tidak menyukai tempat yang terlalu terang karena akan mengganggu penglihatannya, bahkan kucing bisa melihat ketika cahaya redup atau remang-remang. 

Dengan begitulah ketika ingin mengusir kucing yang terlihat sedang buang air maka berikanlah pantulan cahaya yang menjadikan kucing kesilauan sehingga arahkan saja pada kucing.

4. Menanam Tanaman Beraroma Kuat

Terkadang tingkah kucing liar menyebalkan, dengan buang kotoran pada area rumah sehingga membuat lingkungan kotor dan beraroma tidak sedap.

Namun, anda tidak perlu risau. Ternyata terdapat tanaman yang memiliki aroma kuat sehingga tidak sukai oleh kucing liar dan bisa menjadi solusi dalam mengusir kucing.

BACA JUGA:Rumor Transfer Persebaya: Bajol Ijo Bidik Bek Asing, 3 Kandidat Mencuat, Ada Mantan Jebolan Serie A

Tanaman tersebut seperti lavender, rosemary, marigold, sereh, cabai, bawang, dan masih banyak lagi. Anda cukup letakan di area yang sering dijadikan tempat penampungan kotoran oleh kucing.

Dengan begitu, kucing akan menghindari tempat tersebut dan mereka kapok untuk datang kembali ke rumah anda, hal tersebut karena kucing bisa merasakan mual dan pusing.

5. Suara Keras

Kucing sangat takut jika terdapat suara yang keras, apalagi jika dikeluarkan dari manusia, karena manusia bisa menyakiti menurut akalnya.

Dengan begitu, cukup meneriaki kucing yang sedang buang kotoran sembarangan ataupun melakukan hal-hal yang tidak disukai, sehingga mereka akan kabur dan ketakutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: