Solusi Alami Atasi Bau Tak Sedap, Berikut 6 Tanaman Hias yang Dapat Menyerap Bau di Rumah

Solusi Alami Atasi Bau Tak Sedap, Berikut 6 Tanaman Hias yang Dapat Menyerap Bau di Rumah

tanaman hias yang dapat menyerap bau di rumah-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Menanam tanaman hias adalah salah satu kegiatan yang dapat dilakukan oleh berbagai kalangan.

Dengan menanam tanaman kita tidak hanya mendapatkan keindahan dan juga kecantikan dari fisik tanaman yang kita tanam saja lho.

Ada beberapa jenis tanaman hias yang dapat menyerap bau di rumah, ini bisa menjadi solusi alami untuk mengatasi bau tidak sedap.

Apa saja jenis tanaman yang dapat menyerap bau tak sedap di rumah?

BACA JUGA:Ini Dia 5 Tanaman Hias Indah dan Harum Cocok Jadi Dekorasi Estetik dan Penangkal Tikus!

Berikut 6 Jenis Tanaman Hias yang Dapat Menyerap Bau di Rumah

1.Srikandi (Dracaena sanderiana)

Tanaman Srikandi adalah pilihan sempurna untuk mereka yang ingin menambah sentuhan hijau yang elegan ke dalam rumah. Dengan daun berwarna hijau cerah yang dipadukan dengan garis-garis kuning, tanaman ini mampu menjadi daya tarik visual yang menenangkan.

Selain estetika, Srikandi juga memiliki kemampuan menyerap bau tak sedap seperti formaldehida, xilena, dan toluena.

Polutan-polutan ini umum ditemukan dalam produk rumah tangga seperti pembersih dan perabotan baru. Srikandi menyukai cahaya terang tidak langsung dan membutuhkan penyiraman yang sedang. Ini berarti Anda tidak perlu terlalu sering menyiramnya, cukup pastikan tanah tetap lembab namun tidak terlalu basah.

2.Sirih Gading (Epipremnum aureum)

Sirih Gading dikenal sebagai tanaman hias yang sangat mudah ditanam dan dirawat. Tanaman ini merambat dengan indah dan sering kali dijadikan pilihan untuk menghiasi dinding atau ditempatkan dalam pot gantung.

Kemampuan Sirih Gading dalam menyerap polutan seperti formaldehida, benzena, dan trikloroetilen membuatnya sangat berharga dalam menjaga kualitas udara.

Benzena dan trikloroetilen dapat ditemukan pada berbagai bahan kimia rumah tangga dan produk plastik, sehingga memiliki tanaman ini di rumah dapat membantu mengurangi eksposur terhadap zat-zat berbahaya. Sirih Gading menyukai cahaya terang tidak langsung dan cukup disiram dengan air sedang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: