Pelatih Persib Bojan Hodak Dukung Pengunaan 8 Pemain Asing untuk Musim Depan: Demi Kualitas Liga 1 Naik

Pelatih Persib Bojan Hodak Dukung Pengunaan 8 Pemain Asing untuk Musim Depan: Demi Kualitas Liga 1 Naik

Bojan Hodak bersama Marc Klok. -Instagram @bojanhodakluka-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Bojan Hodak selaku pelatih Persib Bandung mendukung penggunaan delapan pemain asing, menurut Bojan hal tersebut bisa untuk menambah kualitas dari Liga 1 pada musim depan.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana untuk menambah jumlah pemain asing di Liga 1 2024/2025. Dari enam pemain asing ditambah menjadi delapan legiun impor untuk pemain asing dalam satu tim.

Delapan pemain asing itu terdiri dari enam pemain asing bebas dan dua pemain asing dari Asia. Namun, maksimal yang bermain lima pemain asing bebas dan satu pemain Asia.

Penambahan kuota pemain asing ini masih jadi topik hangat di kancah dunia sepakbola tanah air, banyak pro dan kontra yang terdapat untuk membahas perihal tersebut.

BACA JUGA:Waspada Bahaya Membiarkan Bangkai Kecoak Mati di Rumah, Segera Bersihkan Dengan 4 Langkah Berikut

Tapi Bojan Hodak selaku pelatih Maung Bandung percaya bahwa dengan bertambahnya kuota slot pemain asing, diharapkan agar untuk memajukan ekosistem Liga 1, terutama untuk musim selanjutnya yaitu musim 2024/2025.

Di Persib Bandung sendiri, pemain asing merupakan pemain yang mumpuni performa nya, dari banyak nama di Persib, setidaknya untuk pemain asing tentu pernah mencetak gol atau menyumbang assist.

"Ya, ada dua pemain asing baru, yang mana itu akan membawa tambahan kualitas untuk Liga 1," ujar Bojan Hodak.

Dari pernyataan tersebut jelas bahwa Persib Bandung kemungkinan akan menambah jumlah pemain asing, dengan jumlah dua pemain asing baru.

BACA JUGA:Agar Populasi Hama di Rumah Tidak Bertambah, Lakukan 3 Cara Membasmi Telur Kecoak Berikut

Untuk dua nama pemain asing Persib Bandung yang baru, hanya masih sebatas spekulasi dan rumor saja, seperti nama Bruno Cantanhede.

Atau Daisuke Sakai pemain Jepang yang dirumorkan tengah dilirik oleh Persib Bandung saat nanti musim jendela transfer pemain dimulai.

Patut dinantikan kedua pemain asing baru tersebut datang ke Persib, karena mungkin saja kedua pemain asing baru tersebut bisa menambah komposisi pemain di Persib Bandung. 

Pada musim lalu, Persib mempunyai lima pemain asing bebas dan satu pemain Asia. Keenamnya adalah David da Silva, Ciro Alves, Stefano Beltrame, Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, dan Kevin Mendoza.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: