Waspada Bahaya Membiarkan Bangkai Kecoak Mati di Rumah, Segera Bersihkan Dengan 4 Langkah Berikut

Waspada Bahaya Membiarkan Bangkai Kecoak Mati di Rumah, Segera Bersihkan Dengan 4 Langkah Berikut

Waspada Bahaya Membiarkan Bangkai Kecoak Mati di Rumah, Segera Bersihkan Dengan 4 Langkah Berikut-ist/WIRED-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Kecoak adalah serangga yang menjadi sumber penyakit dan membawa banyak bakteri serta virus di dalam tubuhnya.

Oleh karena itu hama satu ini perlu dibasmi secara tepat dari rumah, bahkan kalian harus segera membersihkan bangkainya atau bahaya membiarkan bangkai kecoak mati ini bisa kalian alami.

Kecoak merupakan salah satu hama yang sering dijumpai di rumah dan lingkungan sekitar kita. Meski terlihat kecil dan tidak berbahaya, keberadaan kecoak sebenarnya membawa berbagai risiko kesehatan. 

Tidak hanya kecoak hidup yang berbahaya, bangkai kecoak yang mati pun bisa menjadi sumber masalah jika tidak segera dibersihkan. 

BACA JUGA:Agar Populasi Hama di Rumah Tidak Bertambah, Lakukan 3 Cara Membasmi Telur Kecoak Berikut

BACA JUGA:Waspadai Makanan di Tempat Terbuka, Ini 3 Bahaya Makanan Dihinggapi Kecoak Jika Sampai Termakan

Dilansir dari dari Grid, seorang Professor Faisal Yunus MD, Ph.D yang berasal dari Rumah Sakit Persahabatan mengatakan bahwa kulit kecoak yang sudah mati dapat menyebabkan alergi dan asma.

Nah, untuk kalian yang tidak ingin mengalaminya, simak artikel ini hingga habis. Artikel ini akan membahas berbagai bahaya yang ditimbulkan dari tidak segera membersihkan bangkai kecoak yang mati.

Bahaya Membiarkan Bangkai Kecoak Mati

Untuk mencegah kecoak lain masuk ke rumah Anda, kecoak mati harus dibuang segera. karena kecoak yang telah mati mengeluarkan asam oleat. 

Aromanya memberi tahu kecoak dan serangga lainnya bahwa ada makanan di sana. Selain itu, mereka mengeluarkan feromon. 

BACA JUGA:Disukai Kecoak, Waspadai 4 Tempat yang Sering Jadi Sarang Kecoak di Dalam Rumah Berikut

BACA JUGA:Jangan Coba Injak Kecoak! Ini 3 Alasan Kenapa Kecoak Tidak Boleh Diinjak, Bisa Jadi Sumber Penyakit

Feromon biasanya dikeluarkan ketika serangga, seperti kecoak, tiba di sumber makanan. 

Serangga lain akan menangkap bau feromon dan pergi ke tempat tersebut. Namun, tidak disarankan untuk menyentuh bangkai kecoak dengan tangan kosong saat membuangnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: