Waspada Bahaya Membiarkan Bangkai Kecoak Mati di Rumah, Segera Bersihkan Dengan 4 Langkah Berikut

Waspada Bahaya Membiarkan Bangkai Kecoak Mati di Rumah, Segera Bersihkan Dengan 4 Langkah Berikut

Waspada Bahaya Membiarkan Bangkai Kecoak Mati di Rumah, Segera Bersihkan Dengan 4 Langkah Berikut-ist/WIRED-radarkuningan.com

Dilansir dari Cockroach Zone, hama yang mati dapat menjadi sumber penyakit dan membahayakan kesehata manusia. Oleh karena itu, kalian tidak boleh asal menyentuhnya dengan tangan kosong.

Karena dapat memungkinkan kalian mengalami wajah, tenggorokan, dan mulut yang bengkak, kesulitan bernapas, atau ruam kulit sebagai bentuk alergi.

BACA JUGA:Baunya Harum dan Ampuh Usir Kecoak, Ini 5 Jenis Tanaman Hias Wangi yang Tidak Disukai Kecoak

BACA JUGA:Jadi Tidak Berdaya, Ternyata Ini Loh Alasan Kenapa Kecoak Mati Kalau Tubuhnya Terbalik walau Tahan Banting

Lalu jika bahaya membiarkan bangkai kecoak mati cukup berbahaya untuk kesehatan dan juga menyentuhnya juga tidak boleh, bagaimana cara membersihkannya?

Cara Membersihkan Kecoak Mati agar Tidak Tertinggal Bakteri

Untuk menghindari berbagai risiko yang telah disebutkan, penting untuk segera membersihkan bangkai kecoak dengan cara yang tepat. Berikut adalah beberapa langkah yang bisa dilakukan:

  1. Gunakan Sarung Tangan: Selalu gunakan sarung tangan saat menangani bangkai kecoak untuk menghindari kontak langsung dengan bakteri.
  2. Buang dengan Benar: Masukkan bangkai kecoak ke dalam kantong plastik tertutup rapat sebelum dibuang ke tempat sampah.
  3. Bersihkan Area: Bersihkan area tempat ditemukannya bangkai kecoak dengan disinfektan untuk membunuh bakteri yang mungkin tersisa.
  4. Cegah Kecoak Masuk: Tutup celah dan lubang yang bisa menjadi pintu masuk bagi kecoak, dan jaga kebersihan rumah agar tidak menarik hama.

BACA JUGA:Timun Bisa Mengusir Kecoa? Simak 5 Cara Ampuh Mengusir Kecoa dari Rumah Hanya dengan Bahan-bahan Alami!

BACA JUGA:Ini Dia 5 Tanaman Hias Indah dan Memiliki Aroma Terapi Bisa Basmi Tikus dan Kecoa di Rumah, Ketahui Yu!

Dan itulah tadi ulasan mengenai bahaya membiarkan bangkai kecoak mati di lantai, dan cara yang benar dalam membersihkannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: