Baunya Harum dan Ampuh Usir Kecoak, Ini 5 Jenis Tanaman Hias Wangi yang Tidak Disukai Kecoak

Baunya Harum dan Ampuh Usir Kecoak, Ini 5 Jenis Tanaman Hias Wangi yang Tidak Disukai Kecoak

Baunya Harum dan Ampuh Usir Kecoak, Ini 5 Jenis Tanaman Hias Wangi yang Tidak Disukai Kecoak-ist (edited/radarkuningan.com)-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Mengoleksi tanaman hias yang menghasilkan aroma wangi di rumah memang sangat berguna sebagai dekorasi dan juga pengharum ruangan alami.

Tapi ternyata tanaman hias juga bisa berguna mengusir kecoak karena wanginya lho. Beberapa tanaman hias wangi yang tidak disukai kecoak berikut ini bisa jadi cara mengusir hama dari rumah.

Keberadaan serangga ini di dalam rumah memang menjadi pengganggu dan menjadi sumber penyakit.

Banyak orang berusaha mengusir kecoak dengan berbagai cara, mulai dari menggunakan semprotan kimia hingga alat perangkap. 

Namun, tahukah Anda bahwa ada solusi alami yang dapat membantu mengusir kecoak dari rumah Anda? Salah satunya adalah dengan menggunakan tanaman hias wangi. 

BACA JUGA:Jadi Makin Betah Berada di Rumah, Berikut 6 Tanaman Hias Penyaring Udara Yang Cocok di Tanam di Rumah

BACA JUGA:5 Tanaman Hias Yang Dapat Menghasilkan Oksigen Alami di Rumah, Solusi Praktis Buat Udara Segar!

Beberapa tanaman hias tidak hanya mempercantik rumah dan memberikan aroma yang menyegarkan, tetapi juga efektif dalam mengusir kecoak. Berikut ini adalah beberapa tanaman hias wangi yang tidak disukai oleh kecoak.

5 Tanaman Hias Wangi yang Tidak Disukai Kecoak

Dengan menanam beberapa tanaman hias berikut ini di dalam rumah, kalian bisa mengusir hama ini dari rumah secara alami.

1. Lavender

Mungkin kalian sudah sering menggunakan aroma lavender di rumah. Jika Anda memiliki tanaman lavender di sekitar rumah Anda, kecoa akan diusir secara aktif karena aromanya yang lembut. 

Lavender sangat mudah ditanam, dan tanaman ini kuat dan tumbuh dengan baik jika disiram dan disinari. Namun, jika Anda memiliki hewan peliharaan, Anda harus menjauhkannya dari lavender.

2. Krisantemum

Krisantemum sering ditemukan dalam karangan bunga; bentuknya yang indah memungkinkannya ditanam baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan. 

BACA JUGA:Inilah 5 Tanaman Hias Pembersih Udara Alami di Dalam Rumah, Tertarik Untuk Menanamnya?

BACA JUGA:Sebagai Filter Udara Alami, Berikut 6 Tanaman Hias yang Cocok di Tanam di Rumah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: